Jarak Menanam Cabe yang Sesuai Anjuran Petani Cabe Profesional Agar Berbuah lebat

Salah satu strategi yang penting untuk diketahui oleh petani yaitu menyangkut tentang topik pembahasan "jarak menanam/jarak tanam cabe". Nah, barangkali bagi petani junior yang masih pertama membudidaya cabe pastinya mereka akan bingung sebenarnya jarak yang bagus untuk menanam cabe itu seperti apa?

Berdasarkan hasil diskusi dan sharing dengan para petani cabe profesional yang memang sudah lama membudidaya cabe dan terbukti berhasil, mereka mengatakan bahwa untuk jarak tanam cabe yang paling bagus yaitu antara 50 - 60 cm. Namun, kebanyakan petani memakai jarak 50 cm, dengan alasan ini sudah sangat ideal. Namun, silakan anda bereksperimen dengan berbagai macam jarak tanam cabe.

Tanaman Cabe Berbuah Lebat


Perlu anda ketahui bahwa jarak tanam cabe yang tepat tentu saja akan berpengaruh besar kepada hasil buahnya nantinya. Sebagai penelitian saya tentang cabe telah membuktikan bahwa jika menanam cabe dengan jarak tanam yang terlalu dekat, maka akan terjadi perebutan nutrisi hara yang signifikan, sehingga produksi buah akan menurun. Hal ini berbeda jika jarak tanam semakin diperjauh, misalnya dengan jarak tanam 50 - 60 cm, maka akan memperoleh hasil panen yang lebih optimal. Selain itu, buah cabe yang dihasilkan mempunyai porsi yang bagus, berbobot.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang jarak tanam cabe yang bisa anda coba sebelum menanam cabe, semoga informasi di atas berguna untuk anda. Silakan baca juga: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terpopuler

Jarak Menanam Cabe yang Sesuai Anjuran Petani Cabe Profesional Agar Berbuah lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar