Keunggulan Pembuatan Bibit Cabai Steril Pro

Sebelum melakukan budidaya tanaman cabe, maka langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah memilih jenis/varietas cabe yang hendak disemai. Dan tentunya dalam pemilihannya, harus memenuhi pedoman cara memilih bibit yang baik dan benar.

Di pasaran dan toko pertanian, sangat banyak sekali ragam bibit yang dijual, dan silakan anda memilih bibit cabe sesuai keinginan anda, dan pastikan juga bibit tersebut harus bibit unggul agar nantinya hasil panen lebih berkualitas, sehingga dari segi finansial akan diperoleh keuntungan yang sebanyak-banyaknya.

Setelah bibit cabe diperoleh, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penyemaian bibit pada media semai. Dan media semai yang akan saya jelaskan yaitu menyemai cabe dengan kain basah atau istilah lainnya adalah semai cabe steril pro. Cara penyemaian cabe steril pro ini sudah pernah saya praktekan, dan memang dari segi kualitas hasil semainya bagus dan bibit lebih cepat berkecambah.

  Tanaman Cabe Subur dan Sehat Hasil Dari Teknik Semai Cabe Steril Pro.
Tanaman Cabe Subur dan Sehat Hasil Dari Teknik Semai Cabe Steril Pro.


Beberapa keunggulan pembuatan bibit cabai steril pro diantaranya adalah:

  • Dalam waktu 3-4 hari bibit sudah berkecambah;
  • Dihasilkan tanaman bibit yang tumbuh serentak, artinya tinggi dan porsi tanaman sama, massa selnya sama;
  • Tanaman bibit lebih sehat dan tidak rentan terkena hama dan penyakit;
  • Biayanya murah, praktis, dan ekonomis;
  • Hanya dengan kain basah/lembab, bibit akan segera berkecambah;
  • Tidak membutuhkan lahan semai tanah sehingga menghemat energi.
Dari beberapa keunggulan/keuntungan yang telah disebutkan di atas, tentunya anda sebagai seorang petani untuk segera mencoba teknik semai cabe steril pro yang memang di kalangan petani sangat terbukti ampuh dalam mempercepat waktu semai cabe. Untuk mencoba teknik steril pro, anda bisa membaca tutorial/panduan tentang: Cara Semai Cabe "Steril Pro", Dihasilkan Tanaman Serentak. semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru

Keunggulan Pembuatan Bibit Cabai Steril Pro
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar