5 Cara Cepat Supaya CABE Tumbuh Subur dan Buahnya Sangat Lebat

Kebanyakan petani di Indonesia memang menginginkan tanaman cabe yang mereka budidaya selalu menghasilkan tanaman produktif yang berbuah banyak, batangnya kokoh, akarnya tumbuh semurna serta pertumbuhan tanaman yang cepat, serta tanaman yang jika dilihat maka akan namak sehat dan bugar.

Kesuburan tanaman cabe menjadi kunci paling penting guna mendapatkan tanaman produktif. Hal ini dapat dilakukan dengan jalan melakukan perawatan tanaman secara benar, terutama proses pemupukan dan serangkaian proses perawatan tanaman yang meliputi kegiatan penyiraman, pendangiran, penyiangan, perempelan tunas aksiler, dan lain sebagainya.

Tanaman Cabe Merah Di Lahan Perbukitan Tumbuh Subur dan Berbuah Lebat
Tanaman Cabe Merah Di Lahan Perbukitan Tumbuh Subur dan Berbuah Lebat. Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan Indonesia).


Perawatan tanaman cabe yang benar harus melibatkan beberapa tahapan kegiatan, diantaranya yaitu:

  • Melakukan peremelan pada tunas aksiler tanaman cabe;
  • Memberikan larutan pupuk phonska cair;
  • Memberikan pupuk organik dari kotoran tahi ayam kering;
  • Penyiraman pada daerah sensitif;
  • Metode penyiraman bibit dengan teknik steril pro;
Dari kelima kegiatan di atas memang cukup bagus untuk menjadikan tanaman cabe cepat tumbuh subur, sehingga untuk menerapkannya, anda bisa melanjutkan baca secara tuntas artikel berikut ini, klik: 5 Teknik Perawatan Cabe, Panen 60 Kali Lipat

Semoga informasi di atas berguna untuk anda. Salam budidaya pertanian, selamat berkebun, mari hijaukan lahan perkebunan di sekitar tempat tinggal kita. 



Artikel Terpopuler

5 Cara Cepat Supaya CABE Tumbuh Subur dan Buahnya Sangat Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

February 14, 2017 at 10:27 PM Delete

Apakah menggunakan pupuk kotoran ayam kering tidak menyebabkan timbulnya jamur, terima kasih sebelumnya...

Reply
avatar
February 17, 2017 at 2:35 PM Delete

Hallo mas Isye, salam kenal untuk anda. Sepengalaman saya tidak berjamur jika cara yang dilakukan benar. Jadi yang terpenting adalah kita harus tahu perbandingan antara jumlah pupuk dengan tanah. Sebaiknya perbandingan tanah : pupuk kandang kisaran 3:1 atau bisa 4:1 (ditinggikan jumlah tanahnya). Semoga membantu... terimakasih.

Reply
avatar