SELADA HIDROPONIK, Budidaya Tanaman Sayur-Mayur Menguntungkan

Selada hidroponik merupakan jenis tanaman sayur mayur yang telah banyak dibudidayakan oleh masyarakat penggemar tanaman hidroponik. Pembudidayaanya sama saja dengan sawi hidroponik, akan tetapi bahan steroformpun dapat digunakan.

Dalam dunia kuliner, selada banyak dimanfaatkan baik untuk disayur tumis, disantan, ditambahkan pada humberger, salad, makanan acar, sebagai santapan lalapan, dan lain sebagainya.

Selada organik yang dibudidaya secara vertikultur maupun hidroponik mempunyai harga yang relatif tinggi, sebab telah banyak memberikan sumbangsih dan kesehatan bagi tubuh manusia. Hal ini tentu sangat berbeda jika pertanian dilakukan secara konvensional, penggunaan pupuk anorganik, dan lain-lain.

Di pasaran modern harga selada organik cukup tinggi dan memang banyak peminatnya terutama kalangan kelas atas yang dapat membelinya tanpa harus memikirkan budget. Sehingga jika anda membudidayakan tanaman selada secara hidroponik, maka peluang anda untuk mendapatkan tambahan keuangan setiap harinya dapat berjalan baik. Silakan dicoba saja sobat, semoga berhasil.

Sebagai referensi, berikut ini diberikan gambar-gambar original tentang tanaman selada organik yang ditanam dengan teknik hidroponik.

Gambar 1:

Tanaman Selada Hidroponik
Tanaman Selada Hidroponik, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Gambar 2:

Selada Hidroponik
Selada Hidroponik (Foto by: Wahid Priyono)

Gambar 3:

Selada Hidroponik Media Steroform
Selada Hidroponik Media Steroform. Foto Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Itulah penjelasan singkat tentang selada hidroponik, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan petani, pekebun, dan penggemar tanaman holtikultura buah maupun sayur mayur. Semoga informasinya bermanfaat. Salam budidaya pertanian, ayo menanam.

Jangan lupa tengok: Contoh Tanaman Sawi Caisim Hidroponik.

Artikel Terpopuler

SELADA HIDROPONIK, Budidaya Tanaman Sayur-Mayur Menguntungkan
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar