Foto-Foto dan Deskripsi IKAN NILA di Dalam Ember

Ikan nila adalah sekelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang mempunyai tulang belakang dan masuk ke dalam taksonomi hewan kelas pisces (ikan).

Dalam dunia medis, ikan nila sangat baik bagi pasien penderita kanker, dan merupakan nutrisi/zat gizi baik bagi ibu hamil dan menyusui. Pada beberapa menu kuliner ikan nila telah banyak dimanfaatkan untuk kepentingan menu masakan ikan nila yang disajikan dalam berbagai variasi.

Ikan nila mengandung zat gizi seperti protein hewani, DHA, asam folat, lemak, vitamin A, vitamin D, dan beberapa mineral penting yang dibutuhkan bagi tubuh seperti Kalsium (Ca), Kalium (K), zat besi (FE), dan beberapa unsur mikronutrien lainnya.

Para peternak ikan, biasanya mereka akan membudidayakannya di dalam kolam atau petakan rawa-rawa/sawah kemudian diberikan air yang cukup lalu dimasukkan beberapa ikan nila, dan dirawat hingga pada tahap pemanenan.

Berikut ini beberapa foto bergambar dari ikan jenis nila yang telah berhasil dipanen di dalam ember. Hitung-hitung untuk refreshing mata ya? hehe..

Foto Ikan Nila 1:

Morfologi Ikan Nila Dari Kolam
Morfologi Ikan Nila Dari Kolam, Foto Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Foto 2:

Ikan Nila Yang Telah Berhasil Dipanen
Ikan Nila Yang Telah Berhasil Dipanen, Foto Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 3:

Ikan Nila Air Tawar
Ikan Nila Air Tawar, Foto taken by: Wahid Priyono

Foto 4:

Ikan Nila dalam Wadah Ember
Ikan Nila dalam Wadah Ember, Photo Original by: Wahid Priyono

Itulah tadi beberapa dokumentasi foto dari ikan nila yang telah berhasil dipotret, semoga bermanfaat dan dapat menghibur anda. Terimakasih. Salam budidaya pertanian, ayo berkebun. Ayo menanam. Jangan lupa tengok juga: Cara Berternak Ikan Mas, Nila, Gurame di Air Payau Untuk Hasil Maksimal dan Menguntungkan.

Artikel Terbaru

Foto-Foto dan Deskripsi IKAN NILA di Dalam Ember
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar