Cara Mudah Menggunakan Pupuk Phonska Cair Untuk Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat

Tanaman Cabe Berbuah Lebat
Tanaman Cabe Berbuah Lebat. Photo Kontributor by: Member KPCI.

Taukah anda bagaimana cara mudah menggunakan pupuk phonska cair untuk tanaman cabe agar berbuah lebat?. Jika anda sedang mencari informasi di internet dan beruntung sekali jika anda menemukan artikel tentang cara mudah memakai larutan pupuk phonska cair.

Pupuk phonska sekarang ini telah banyak dijual di pasaran. Karena selain harganya yang terjangkau, pupuk phonska ini sangat baik jika dikocor kemudian diberikan pada tanaman cabe yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan, yakni menginjak tanaman cabe mulai melakukan pembungaan secara massif.

Banyak petani yang sudah meyakini bahwa larutan phonska cair sangat bagus untuk diaplikasikan pada tanaman cabe, dan beberapa manfaat tanaman dikocor dengan larutan pupuk phonska cair diantaranya yaitu:

  • Tanaman cabe lebih subur dan terlihat sehat;
  • Buah cabe akan berbuah semakin lebat, perkiraan hasil panen naik capai 40%;
  • Bunga cabe akan jauh lebih banyak menghasilkan calon buah yang lebat;
  • Pertumbuhan organ akar lebih cepat dan akarnya lebih kuat;
  • Organ akar, batang, daun, bunganya semakin berlimpah, dan pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas hasil panen;
  • Tanaman akan jauh lebih cepat tumbuh, dan mengurangi terjadinya defisiensi unsur hara (kekurangan unsur hara), karena pada larutan pupuk phonska cair sudah terdapat unsur hara mikro dan makro yang dibutuhkan tanaman, terutama unsur Nitrogen (N), Calcium (Ca), Kalium (K) yang penting untuk pembungaan dan merangsang pembentukan daun dan bunga. Unsur Mg juga terkandung pada pupuk ini;
  • Kesuburan tanah akan kembali terjaga dengan baik;
  • Dan masih banyak lagi lainnya;
Dan untuk larutan pupuk phonska cair sangat mudah dibuat dan saya yakin setiap petani bisa membuatnya. Dan untuk membuat larutan pupuk phonska cair, anda bisa membaca tutorial yang pernah saya tulis pada artikel berikut ini, klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair Untuk Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat.

Selain itu, untuk penggunaan/menggunakan larutan pupuk phonska cair untuk tanaman cabe sebaiknya diaplikasikan pada waktu sore hari, setelah sholat dzuhur, atau pada waktu setelah sholat ashar bisa lebih bagus. Penggunaan larutan phonska cair sebaiknya juga dikocorkan pada tanaman yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan, dengan kata lain paling efektif diberikan pada tanaman cabe yang menginjak waktu pembungaan. Dengan menggunakan larutan pupuk phonska cair, diharapkan produktivitas hasil pertanian akan semakin meningkat.

Artikel Terpopuler

Cara Mudah Menggunakan Pupuk Phonska Cair Untuk Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar