Ini Cara Perawatan dan Pemetikan Buah Cabe Sesuai Waktu yang Tepat dan Terencana

Buah cabe yang telah tua dan siap dipetik sebaiknya tetap dijaga kualitasnya langsung dari pohonnya. Karena biasanya kualitas cabe yang paling baguslah yang layak dijual di pasaran.

Buah-buah cabe yang menempel di ranting-rantingnya harus dipantau perkembangannya. Jika buah sudah mulai masak, sudah bisa segera dipetik menggunakan tangan manual.

Tanaman Cabe Tumbuh Subur dengan Buah Cukup Lebat
Tanaman Cabe Tumbuh Subur dengan Buah Cukup Lebat, Photo Kontributor Oleh: Muslehudien.

Namun, dalam pemetikan buah cabe juga harus ekstra hati-hati, jangan terburu-buru. Sebagai panduan untuk anda silakan baca dan pelajari tentang bagaimana: Cara Pemetikan Buah Cabe Sesuai Anjuran yang Baik dan Benar.

Umumnya jika musim hujan, pada beberapa jenis/varian buah cabe biasanya buah cabenya pada bagian kulit luarnya akan retak-retak.

Retaknya kulit buah cabe beberapa petani menganggap itu disebabkan karena intensitas curah hujan tinggi, namun hal ini tentu saja mempengaruhi kualitas buah saat hendak dijual di pasaran/supermarket.

Itulah tadi cara perawatan dan pemetikan buah cabe sesuai waktu yang tepat dan terencana. Semoga informasi di atas bermanfaat, silakan klik dan baca juga artikel tutorial ini untuk memperoleh hasil tanam cabe yang lebih maksimal, klik: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terbaru

Ini Cara Perawatan dan Pemetikan Buah Cabe Sesuai Waktu yang Tepat dan Terencana
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar