Bibit Kacang Panjang yang Paling Bagus dan Berkualitas Tinggi (High Quality)

Memilih bibit tanam sebelum membudidaya berbagai macam jenis tanaman sayur mayur maupun buah memang sangat penting, sehingga nantinya akan didapat hasil panen yang lebih optimal.

Bibit tanam yang bagus adalah yang unggul, berkualitas tinggi (high quality), saat direndam di dalam air tenggelam (tidak mengapung atau melayang), bibit tidak terserang hama dan penyakit, serta bibit berasal dari induk yang produktif.

Namun, apabila bibit diperoleh dengan membelinya di toko/kios bibit pertanian, maka pastikan juga bahwa kemasannya tidak rusak, dan masih tersegel rapih.

Termasuk dalam memilih bibit kacang panjang, penting sekali melihat kualitas bibitnya. Dan berdasarkan pengalaman saya pribadi sewaktu menanam kacang panjang, maka bibit kacang panjang yang paling bagus adalah merek "NEW JALITENG cap Mutiara Bumi". merek bibit kacang new jaliteng ini sudah banyak dijual secara komersil di toko bibit tanaman, dan anda bisa langsung membelinya dengan harga terjangkau.

Dari hasil panen, saya meyakini sendiri bahwa hasil buahnya lebih banyak, permukaan kacang panjangnya lebih halus berwarna hijau agak keputihan, dan kualitasnya jauh lebih baik dari produk lainnya. Inilah gambar kemasan bibit kacang panjang new jaliteng yang pernah saya beli di toko bibit. Sekarang giliran anda yang mencobanya, semoga berhasil.

NEW JALITENG cap Mutiara Bumi

NEW JALITENG cap Mutiara Bumi

NEW JALITENG cap Mutiara Bumi
NEW JALITENG cap Mutiara Bumi, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan).

Semoga informasi di atas berguna untuk anda. Jika anda tertarik untuk membudidaya cabe, jangan lupa baca juga artikel berikut ini, klik: Cara Budidaya Cabe Merah Lado F1 Agar Berbuah Lebat dan Menguntungkan Bagi Petani.

Artikel Terbaru

Bibit Kacang Panjang yang Paling Bagus dan Berkualitas Tinggi (High Quality)
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

July 1, 2020 at 10:06 AM Delete

Knp buah masih kecil warna ungu ijo

Reply
avatar
September 13, 2020 at 11:54 AM Delete

memang faktor genetiknya seperti itu pak. Para pembenih merekayasa sifat genotifnya.

Reply
avatar