Jenis Pupuk CABE Waktu Berbunga Supaya Berbuah Lebat

Mendapatkan tanaman cabe yang sehat, nampak segar, dan mempunyai bunga dan buah lebat tentu saja menjadi idaman semua orang. Apalagi, dalam tiap panen menghasilkan banyak keuntungan saat sudah dijual di pasaran atau supermarket.

Cabe dapat dipanen berkali-kali sesuai dengan hasil produksi tiap pohon dalam tiap kali penanaman. Dalam membudidaya cabe semestinya pihak petani/pekebun tahu seberapa penting penggunaan pupuk yang harus diberikan pada tanaman cabe agar lebih berdaya guna nantinya.

Sebagai saran dan rekomendasi dari saya pribadi, bahwa pemupukan pada tanaman cabe memang sangat penting, yakni dengan pemberian pupuk organik maupun anorganik.

Pupuk anorganik sebaiknya diberikan pada tanaman cabe yang sedang pada masa pembungaan menuju masa pemanenan. Karena dengan tambahan pupuk anorganik akan semakin membuat tanaman cabe lebih banyak menghasilkan bunga-bunga berkualitas tinggi.

Adapun jenis pupuk anorganik yang sering saya gunakan untuk mempercepat pembungaan pada cabe adalah pupuk dari larutan phonska cair. Pupuk tersebut sangat mudah sekali dipraktekan (dibuat) di rumah, serta biaya yang digunakan sangat terjangkau. Sebagai panduan untuk membuat larutan pupuk phonska cair, anda bisa mengunjungi dan membaca artikel berikut, klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe.

Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat
Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat, Photo Original oleh: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Larutan pupuk phonska cair memang terbukti sangat efektif sekali dalam membuat tanaman cabe lebih cepat berbunga, serta hasil buah cabenya sangat bagus dan berkualitas. Beberapa pengalaman saya saat membudidaya cabe rawit jengki, ternyata buah cabenya menjadi gemuk-gemuk, serta warna buahnya cerah, lebih pedas, dan lebih tahan disimpan di dalam keranjang berhari-hari tanpa ditutup. Lihat juga hasil pertanian cabe rawit jengki yang saya budidaya, klik: Foto Bergambar Cabe Rawit Jengki di Bedengan Bermulsa.

Selamat mencoba mengembangkan teknik pemupukan tanaman cabe dengan menggunakan pupuk anorganik dari larutan phonska cair yang dikocor, semoga berhasil dan membuat pertanian cabe yang sedang anda budidayakan semakin bermutu dan lebih menguntungkan.


Artikel Terbaru

Jenis Pupuk CABE Waktu Berbunga Supaya Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

4 komentar

December 20, 2017 at 1:37 PM Delete

ini web ga mau di baca, buktinya baru buka web iklannya bejibun sampai mau baca aja ketutupan... kalo mau nyari duit ga gini carany

Reply
avatar
December 25, 2017 at 7:56 AM Delete

Hallo pak Adie. Terimakasih atas masukan dan saran dari anda. Dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Jika bapak tidak berkenan untuk melihat iklan di situs ini, maka bapak bisa menutupnya dengan klik tombol "close/X". Terimakasih.

Reply
avatar
January 8, 2018 at 5:02 PM Delete

Apa ada cara lain agar tanaman cabe menghasilkan cabe yang sangat pedas selain pake pupuk phonska?

Reply
avatar
January 10, 2018 at 5:33 AM Delete

Hallo bu Yuni Paramitha, salam kenal ibu... kalo saya mah biasanya menggunakan pupuk phonska itu paling utama untuk cabe, kedua saya pakai pupuk NPK mutiara bu.

Reply
avatar