Jarak Tanam CABE MERAH KERITING Sesuai Anjuran Petani Profesional

Tanaman cabe merah keriting memiliki jarak tanam yaitu 50 - 60 cm. Jarak tanam cabe ini sudah sangat ideal, mengingat bahwa jika penanaman benih cabe terlalu berdekatan juga tidak bagus karena dapat menyebabkan beberapa hal seperti laju pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe kurang optimal sebab banyak terjadi perebutan nutrisi, kemungkin terjadinya infeksi hama dan penyakit antar tanaman satu dengan lainnya dapat terjadi.

Para petani profesional cabe sangat sekali menganjurkan agar penanaman cabe memiliki jarak tanam yang cukup renggang, hal ini bukan tanpa alasan, karena akan menentukan bagaimana hasil panen nantinya.

Jika jarak tanam cabai dilakukan secara baik dengan semestinya maka peluang untuk mendapatkan tanaman yang berkualitas akan diperoleh. Namun, jangan lupakan untuk selalu memberikan tiang ajir pada tanaman cabe yang baru dipindahkan di lahan terbuka seperti contohnya di lahan bedengan yang dilengkapi perangkat mulsa plastik. Baca juga: Manfaat Memberi Tiang Ajir dan Mulsa Pada Tanaman Cabe.

Cabe Merah Keriting
Cabe Merah Keriting, Photo Original by: Wahid Priyono (*Guruilmuan)

Adapun tujuan pemberian tiang ajir pada tanaman cabe merah keriting adalah untuk menopang supaya tanaman cane yang masih mudah dapat tumbuh secara baik, pohonnya tidak mudah terhempas angin atau karena cuaca ekstrem pada saat hujan dengan intensitas tinggi.

Itulah tadi beberapa penjelasan singkat tentang jarak tanam cabe merah keriting sesuai anjuran dari para petani profesional (sesepuh pertanian cabe yang sudah berpengalaman puluhan tahun), semoga memberikan kebermnafaatan untuk kita semuanya.

Untuk menambahkan suplemen pengetahuan bagi anda, jangan lewatkan juga untuk membaca artikel menarik tentang: Panduan Lengkap Budidaya Cabe Merah Agar Cepat Berbuah Lebat.

Artikel Terpopuler

Jarak Tanam CABE MERAH KERITING Sesuai Anjuran Petani Profesional
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar