Foto CABE MERAH yang Subur

Tanaman cabe merah merupakan salah satu jenis tanaman yang seringkali dibudidaya oleh masyarakat petani di nusantara. Pertanian cabe cukup berkembang di Indonesia karena model perawatan cabe merah cukup gampang dan dapat dilakukan oleh semua kalangan.

Berbagai model penanaman cabe dilakukan dengan berbagai teknik, mulai dari cara-cara vertikultur (vertical farming) , ditanam berdekatan dengan tanaman palawija, secara hidroponik, ditanam pada wadah pot polybag, dan aneka macam metode penanaman lainnya.

Setiap petani/pekebun mempunyai ciri unik tersendiri dalam menerapkan pola penanaman cabe merah, dan tentu saja disesuaikan dengan lingkungan budidaya setempat.

Berikut ini beberapa foto cabe merah yang pernah saya budidayakan, jujur saja saya membudidaya cabe merah ini di lahan dataran tinggi yang dibuatkan bedengan-bedengan memanjang. Secara teoritis memang untuk menanam cabe harus dan lebih baik menggunakan mulsa plastik yang diletakkan di atas lahan bedengan, dan saya sendiri kali ini mencoba membudidaya cabe merah tanpa mulsa plastik.

Foto 1:

Cabe Merahku Berbuah
Cabe Merahku Berbuah, Photo Oleh: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Cabe Merah
Cabe Merah, Fotografer: Wahid Priyono


Foto 3:

Perkebunan Cabe Merah
Perkebunan Cabe Merah, Photo Original: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Itulah tadi beberapa foto-foto cabe merah yang subur dan pernah saya tanam di lahan yang saya miliki. Dan tentu saja jika anda mempunyai hobi menanam, jangan lupa anda mencoba menanam cabe merah. Karena proses penanamannya yang mudah dan dapat dilakukan di segala tempat (di lingkungan tempat kerja anda). Ayo menanam.

Untuk menambah wawasan anda, jangan lupa anda baca juga artikel berikut ini: Panduan Lengkap Budidaya Cabe Merah Agar Cepat Berbuah Lebat


Artikel Terpopuler

Foto CABE MERAH yang Subur
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar