Bersyukurlah Menjadi Petani, Karena Allah Mencintaimu

Profesi seorang petani jangan dipandang sebelah mata. Petani merupakan profesi yang sangat mulia, karena mampu memberi stok barang/jasa dari hasil pertanian yang mereka kerjakan.

Ada buah, sayur mayur, bahan makanan pokok, bahan olahan, dna lain sebagainya, semua ada karena jasa petani.

Bagaimana jika petani tidak ada? maka ada hal lain yang mungkin dapat terjadi, sehingga pemenuhan kebutuhan manusia akan menjadi terbatas, dan kelangkaan bahan makanan akan melanda dimana-mana.

Bersyukurlah jika anda menjadi seorang petani, apalagi menjadi seorang petani Indonesia, yang terkenal kreatif, dan juga mampu bersaing dalam skala global.

Hasil pertanian dalam negeri sangat banyak ragamnya, dan semua itu dikelola oleh petani Indonesia yang tak pernah mengeluh untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri.

Tanaman Padi Menguning di Indonesia, Photo Orginal by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Jangan meremehkan jasa-jasa para petani, karena petani juga memiliki derajat yang sama dengan kalangan profesi yang lain. Jadi, semua profesi yang satu dengan lainnya itu saling bekerjasama.

Ada profesi nelayan, buruh tani, petani, pekebun, pedagang, buruh bangunan, montir, guru, dokter, dosen, karyawan kantor, pekerja proyek, dan lain sebagainya itu tetap masih dalam nikmat yang sama, sebagai bagian dari nikmat Tuhan yang patut disyukuri.

Jangan pernah minder menjadi seorang petani, karena jasa-jasanya tak pernah habis layaknya seorang guru yang memberikan ilmu kepada anak didiknya.

Bersyukurlah menjadi petani, karena Allah mencintaimu.

Hidup petani Indonesia, jayalah negeriku.

Artikel Terpopuler

Bersyukurlah Menjadi Petani, Karena Allah Mencintaimu
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

January 19, 2016 at 12:53 AM Delete

itu foto sawah daerah mana mas wahid? bagus sawahnya..jadi ingat dikampung neh

Reply
avatar
January 19, 2016 at 10:02 PM Delete

Itu sawah di daerah Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, sangat berdekatan dengan Bandara Udara Radin Intan Branti Lampung (Indonesia).
Ya gitulah mas hasil foto jepretan seorang fotografer dadakan :D

Reply
avatar