Gambar Pohon Cokelat (KAKAO) Yang Lebat Buahnya

Pohon cokelat adalah jenis tanaman monokotil yang mempunyai sistem perakaran tunggang atau ada kaliptra pada ujung akarnya. Pohon cokelat di Indonesia banya sekali dibudidaya oleh masyarakat terutama yang tinggal berada di daerah pegunungan, lereng-lereng gunung, dan daerah dengan kondisi iklim yang tropis atau sedikit mempunyai hawa dingin.

Di Provinsi Lampung (Indonesia), pembudidayaan tanaman kakao (coklat) telah banyak dilakukan, bahkan hasil panennya dapat mencapai berton-ton buah atau biji yang sudah diambil dari buahnya yang telah masak. Daerah-daerah di Lampung yang banyak membudidaya tanaman cokelat dilakukan hampir di seluruh daerahnya mulai dari gerbang Sumatera (Bakauheni-Lampung) hingga di tiap kabupaten seperti Tanggamus, Kalianda (Lampung Selatan), Metro (Kabupaten Lampung Timur), Tulang Bawang, Liwa, Gisting, Gedong Tataan Lampung, dan daerah pegunungan di Lampung pasti terdapat pohon kakao dalam jumlah yang banyak. Dan tak heran jika provinsi Lampung juga dikenal sebagai penghasil kopi di Asia Tenggara setelah negara Vietnam.

Dalam industri makanan, biji buah kakao telah banyak dicampurkan dengan susu skim dan diolah menjadi berbagai menu makanan modern seperti wafer, roti cokelat, untuk pembuatan susu bubuk cokelat, untuk dijadikan kopi bubuk kakao, sebagai pemberi cita rasa lezat pada es krim, dan menu kuliner lainnya.

Bagi anda yang mungkin masih penasaran dengan pohon dan buah tanaman kakao (biasanya orang menyapanya "kopi cokelat") ini, silakan lihat beberapa foto yang akan ditampilkan berikut ini. Gambar/foto pohon cokleat di bawah ini ditaken langsung oleh administrator blog Guruilmuan (Wahid Priyono).

Foto 1:


Pohon Kopi Cokelat (Kakao) Di Perkebunan Cokelat
Pohon Kopi Cokelat (Kakao) Di Perkebunan Cokelat, Foto Original By: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:


Buah Cokelat Pada Pohonnya
Buah Cokelat Pada Pohonnya, Foto Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 3:


Pohon Cokelat Berbuah Lebat
Pohon Cokelat Berbuah Lebat, Foto Oleh: Guruilmuan (Wahid Priyono)

Demikian tadi gambar-gambar/foto pohon cokelat/kakao yang lebat buahnya. Semoga gambaran di atas dapat bermanfaat bagi anda yang mungkin saja sedang mencari referensi gambar pohon cokelat dengan buah yang cukup banyak. Salam budidaya pertanian, ayo berkebun. Jangan lupa baca juga: Cara Menanam Kakao Di Kebun Agar Cepat Berbuah Lebat.

Artikel Terbaru

Gambar Pohon Cokelat (KAKAO) Yang Lebat Buahnya
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar