Contoh Gambar Pohon PARE BELUT Yang Sedang Berbuah

Pare belut merupakan salah satu dari jenis tanaman holtikultura yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat petani baik secara tumpangsari dan cara-cara tradisional maupun modern lainnya.

Pare belut dapat dibudidaya di berbagai jenis lahan mulai dari lahan persawahan, daerah tegalan, lereng pegunungan, dan di daerah dataran rendah lainnya.

Bahkan, di halaman rumah, di lingkungan pendidikan, perkantoran, rumah sakit, dan tempat-tempat strategis lainnya juga sangat cocok ditanami buah pare belut ini.

Pembudidayaan tanaman pare belut yang cukup mudah ternyata membuat para petani senang membudidayanya. Tak heran di banyak daerah di Indonesia, pembudidayaan pare belut semakin gencar dilakukan dengan hasil panen yang cukup tinggi.

Di provinsi Lampung, misalnya. Pembudidayaan pare belut banyak tersebar di beberapa kabupaten kota maupun kabupaten provinsi seperti di daerah Kalianda (Kab.Lampung Selatan), Gisting, Tanggamus, Gedong Tataan, Pringsewu, kecamatan Natar, Lampung Timur dan Lampung Barat. Tak hanya di Provinsi Lampung saja, akan tetapi pembudidayaan pare jenis ini banyak dilakukan di daerah lain di Indonesia, seperti di daerah Yogyakarta (pulau Jawa), Madura, Nusa Tenggara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulwesi, dan beberapa daerah di pulau Sumatera dan Kalimantan lainnya.

Bagi anda yang mungkin saja masih pemula dalam mencoba membudidaya tanaman pare belut, tak ada salahnya terlebih dahulu anda melihat-lihat foto/gambar dari tanaman pare belut itu sendiri.

Berikut ini beberapa foto yang dapat saya sajikan terkait gambaran morfologi (bentuk luar) dari tanaman pare belut.

Gambar 1:
Buah Pare Belut Pada Pohon Tanamnya
Buah Pare Belut Pada Pohon Tanamnya, Dokumentation Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Gambar 2:

Buah Pare Belut Yang Diberikan Tiang Penyangga Dari Batang Bambu
Buah Pare Belut Yang Diberikan Tiang Penyangga Dari Batang Bambu, Foto original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Gambar 3:

Perkebunan Pare Belut Cukup Luas
Perkebunan Pare Belut Cukup Luas, Dokumentation Photo by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Gambar 4:

Pare Belut Telah Berbuah Lebat
Pare Belut Telah Berbuah Lebat, Foto Orisinil Oleh: Guruilmuan (Wahid)

Demikian itulah penjelasan singkat tentang "contoh gambar pohon pare belut yang sedang berbuah". Semoga apa yang dideskripsikan pada informasi gambar di atas bermanfaat untuk rekan-rekan petani, pekebun dan penggemar tanaman budidaya yang ada di Indonesia maupun di dunia.

Dan pada akhirnya, mari bersama-sama kita tingkatkan rasa peduli terhadap lingkungan hidup, mari kita bersama-sama melestarikannya untuk kehidupan hari esok yang lebih baik. Ayo berkebun, ayo menanam. Jangan lupa baca juga: Cara Budidaya Pare Belut Dari Biji Secara Organik Agar Cepat Berbuah Lebat dan Menguntungkan.

Artikel Terpopuler

Contoh Gambar Pohon PARE BELUT Yang Sedang Berbuah
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

November 26, 2015 at 5:18 AM Delete

unik juga ya, beli bibitnya dimana ya...

Reply
avatar
November 26, 2015 at 7:58 AM Delete

Di toko bibit banyak mas yang jual bibit pare belut. Tapi kebanyakan juga paman saya ada yang dia seorang pekebun, dan sering membudidaya tanaman pare belut. Jadi ya bibitnya dari biji buah pare belut yang telah dibudidaya di kebun/sawah milik sendiri. Caranya ngambil bijinya dari buah pare belut yang telah masak.

Reply
avatar