Cabe Apa yang Banyak Ditanam Petani ?

Ada banyak sekali jenis varietas bibit cabe yang seringkali dibudidaya/ditanam oleh petani. Hal ini juga sangat dilatarbelakangi oleh kesukaan/kegemaran dari masing-masing petani untuk menanam jenis cabe sesuai kehendak mereka masing-masing. Faktor pengalaman petani dalam membudidaya cabe, pemilihan bibit cabe yang tepat dan berkualitas tentu ini menjadi sebuah faktor yang menjadikan adanya perbedaan dari tiap-tiap petani dalam menentukan bibit yang hendak ditanam.

Di pasaran harga bibit cabe cukup terjangkau, dan hampir banyak di toko-toko pertanian, toko bibit menjual bibit cabe dalam berbagai varian/varietas yang siap dipilih oleh petani. Namun, setiap bibit tanaman cabe pastinya mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing, dan sebagai seorang petani yang hendak memulai bertani cabe harus menentukan jenis bibit yang paling cocok untuk ditanam.

Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat
Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat. Photo Kontributor by: KPCI.

Di bawah ini akan disebutkan beberapa jenis/varian/varietas bibit cabe yang paling bagus untuk dibudidaya oleh petani cabe, dan tentunya anda bisa mencoba mencarinya langsung di toko bibit pertanian, yaitu berikut cabe yang banyak ditanam petani:

  1. Cabe rawit jengki;
  2. Cabe merah besar;
  3. Cabe Lado F1;
  4. Cabe merah keriting;
  5. Cabe paprika.
Menurut saya kelima cabe di atas sangat baik dibudidaya pada lahan baik di dataran rendah maupun di dataran tinggi (seluruh wilayah Indonesia sangat cocok sekali).

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda. Silakan baca juga artikel berikut: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terpopuler

Cabe Apa yang Banyak Ditanam Petani ?
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar