Teknik Kocor Pupuk Cabai dengan Larutan Phonska Cair Agar Tanaman Cabe Berbuah Lebat

Teknik kocor seringkali dimanfaatkan para petani cabe untuk melakukan pengenceran dari sejumlah pupuk, dengan cara menambahkan/menggabungkan dari bermacam pupuk sehingga dihasilkan larutan campuran.

Keuntungan dengan teknik kocor ini adalah mampu mempercepat laju pertumbuhan tanaman cabe, mempercepat pembentukan bunga, daun, dan buah secara lebat, dengan catatan teknik kocor yang dipakai harus tepat dan sesuai dosis yang dibutuhkan tanaman.

Phonska Cair Membuat Tanaman Cabai Berbuah Lebat
Phonska Cair Membuat Tanaman Cabai Berbuah Lebat. Photo: Ichin/KPCI.


Teknik kocor yang paling ampuh untuk mempercepat dalam pembungaan dan pembuahan pada tanaman cabai adalah dengan menggunakan bahan pupuk phonska, lalu pupuk phonska padat tersebut dikocor bersama dengan air, pupuk SP-36, dan KCL, sehingga menghasilkan larutan pupuk phonska cair yang bercampur dengan larutan pupuk SP-36 dan KCL. Saya yakin anda pasti bisa melakukan cara pembuatan larutan phonska cair.

Sebagai panduan/tutorial untuk membuat larutan pupuk phonska cair, anda bisa membaca selengkapnya pada artikel berikut ini, klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabai. Semoga bermanfaat untuk anda. Salam berkebun cabai, sukses selalu ya... :)

Artikel Terpopuler

Teknik Kocor Pupuk Cabai dengan Larutan Phonska Cair Agar Tanaman Cabe Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

February 24, 2017 at 2:41 PM Delete

Untuk membuat phoska cair.
Bisa gak phoska di ganti dgn npk bas

Reply
avatar
March 14, 2017 at 11:20 AM Delete

Hallo pak. Bisa pak diganti dg NPK. silakan dicoba pak Ulil. terimakasih. semoga berhasil pak tanaman cabenya lebat.

Reply
avatar