Berapa Waktu Usia Tanam Cabe di Lahan Bedengan dan Pot Polybag ? Beginilah Penjelasannya.

Dalam pembudidayaan cabe, setiap varietas tanaman cabe memiliki waktu panen yang berbeda-beda walaupun tidak semuanya bisa dipastikan dengan jelas karena dipengaruhi oleh banyak faktor termasuk perawatan tanaman, kondisi iklim, ketahanan tanaman cabe dari serangan hama maupun penyakit.

Faktor-faktor yang telah disebutkan di atas ternyata memang berpengaruh terhadap laju pertumbuhan tanaman, juga kecepatan waktu panen.

Tanaman Cabe Berbuah Lebat di Lahan Bedengan
Tanaman Cabe Berbuah Lebat di Lahan Bedengan, Photo Original by: Ichin Sembalun


Karena adanya perbedaan signifikan dalam waktu panen cabe setiap varietasnya, maka beberapa petani menyebutkan bahwa usia ideal bagi tanaman cabe dipanen (khusus yang ditanam di lahan bedengan) adalah 3,5 - 4 bulan (dalam perawatan yang bagus).

Namun, untuk tanaman cabe yang dibudidaya di wadah pot polybag memang tidak beda jauh, namun terkadang lebih lama bisa 3 - 4,5 bulan.

Itulah tadi ulasan singkat tentang berapa waktu usia tanam cabe baik yang ditanam di dalam wadah polybag maupun di lahan bedengan. Semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa klik dan baca juga artikel berikut ini: 5 Teknik Perawatan Cabe, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terbaru

Berapa Waktu Usia Tanam Cabe di Lahan Bedengan dan Pot Polybag ? Beginilah Penjelasannya.
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar