Cara Merawat dan Mupuk Cabe Agar Tanaman Cabe Berbuah Lebat

Untuk memperoleh hasil panen cabe lebih optimal, maka perawatan tanaman menjadi kunci paling penting dalam budidaya cabe.

Selain perawatan tanaman, faktor pemupukan secara benar juga memang peranan penting supaya pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe menjadi lebih bagus, serta organ tanaman menjadi lebih bagus, serta menghasilkan bunga dan buah dalam jumlah banyak.

Tanaman Cabe Berbuah Lebat
Tanaman Cabe Berbuah Lebat, Photo by: Muslehudin. Uploading: Wahid Priyono,S.Pd (Guruilmuan Indonesia).

Tidak sembarang petani dapat mempraktekan tentang bagaiman cabe merawat dan memupuk tanaman cabe agar berbuah lebat. Sehingga bagi anda yang mungkin masih petani pemula, atau yang masih terus belajar tentang bertani cabe, alangkah baiknya banyak membaca dari berbagai referensi yang tersedia di internet, majalah, koran, atau dari diskusi/pengalaman para petani cabe profesional.

Cara merawat tanaman cabe agar menghasilkan buah yang banyak tentu saja dapat ditempuh melalui langkah-langkah seperti: pemupukan, pendangiran, penyiangan, pemberian tiang ajir dan mulsa, perempelan tunas tanaman cabe, serta pemberantasan hama dan penyakit pada tanaman cabe baik secara biologis (menggunakan agen hayati) maupun secara kimiawi menggunakan pestisida tertentu.

Berdasarkan referensi terdahulu, yang pernah admin posting di dalam website guruilmuan.blogspot.co.id, bahwa ada 5 teknik perawatan dalam budidaya tanaman cabe supaya menghasilkan buah lebat. Selengkapnya anda wajib membaca artikel berikut ini, klik: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Link artikel yang wajib anda baca di atas berisi panduan secara lengkap tentang tatacara dalam merawat dan memupuk tanaman cabe supaya produktivitas pertanian cabe lebih maksimal. Dan hal ini tentu saja akan berpengaruh terhadap harga jual di pasaran. Cara Mengatasi Tanaman Cabe Gampang Roboh dan Terserang Penyakit.

Artikel Terbaru

Cara Merawat dan Mupuk Cabe Agar Tanaman Cabe Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar