Pupuk Buat Pertumbuhan dan Perkembangan Cabai Agar Cepat Berbuah Lebat

Perawatan tanaman cabai/cabe menjadi kunci penentu tinggi rendahnya produksi buah yang dihasilkan tanaman. Jika perawatan tanaman cabai dilakukan dengan benar, maka akan berimbas positif bagi tanaman itu sendiri.

Perawatan tanaman cabai meliputi beberapa kelompok dasar, seperti penyiraman, pendangiran dan juga penyiangan, pemupukan, perempelan tanaman, serta pencegahan hama dan penyakit yang kerapkali menyerang tanaman cabai.

Pada kesempatan berbahagia ini, adamin website: guruilmuan.blogspot.co.id akan membagi tips tentang jenis pupuk buat pertumbuhan dan perkembangan cabai agar buahnya lebat dan banyak, semoga dengan diberikan rangkuman ini akan memberi solusi dan masukan terbaik bagi para petani cabai di Indonesia, khususnya.

Aplikasi Larutan Phonska Cair Untuk Tanaman Cabai
Aplikasi Larutan Phonska Cair Untuk Tanaman Cabai, Hak Cipta Photo by: Wahid Priyono (Guruilmuan).

Secara dasar, ada 1 jenis pupuk yang masih dirahasiakan oleh petani cabai di Indonesia dalam mendongrak penghasilan mereka melalui buah-buah cabai yang berbuah lebat.

Jenis pupuk yang dimaksudkan yaitu "pupuk phonska". Penggunaan pupuk phonska sebaiknya dikocor atau dibuat larutan phonska supaya mendapatkan hasil optimal ketika diaplikasikan pada tanaman cabai.

Keunggulan dari pemberian larutan pupuk phonska cair ini adalah:

  • Akar tanaman menjadi lebih kuat sehingga pohon cabai lebih kokoh, tahan rebah/roboh;
  • Tanaman mulai dari ujung akar hingga daun, batang, bunga, dan buahnya nampak lebih segar dan sehat, apalagi daunnya akan berwarna lebih hijau;
  • Pertumbuhan tunas-tunas produktif akan segera hadir sejak aplikasi (jika aplikasi dilakukan dengan benar);
  • Merangsang dalam pembentukan bunga dan buah. Jadi tak heran jika nantinya setelah aplikasi maka tanaman cabai anda akan berbuah lebat bahkan dalam satu pohon buahnya sangat lebat yang membuat anda menjadi senang.
Jika anda tertarik untuk mencoba cara yang pernah saya dan kawan-kawan petani cabe terapkan, silakan baca secara tuntas >> Cara pembuatan larutan pupuk phonska cair untuk tanaman cabai.

Cara di atas pernah saya lakukan dan hasil panen memang cukup menggiurkan dan membuat saya semakin percaya bahwa ada resep terbaik dalam pemberian pupuk kepada tanaman cabai, sehingga tanaman cabai berbuah lebat. Sekarang giliran anda yang mempraktekannya, semoga berhasil. Silakan klik dan baca juga: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terbaru

Pupuk Buat Pertumbuhan dan Perkembangan Cabai Agar Cepat Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar