3 Teknik Menyemai Benih Cabe Steril Pro, Soil Block, dan Sistem Polybag

Pada kegiatan penyemaian benih cabe (baik itu cabe merah besar, cabe lado F1, dan jenis cabe rawit lainnya), maka dari itu ada beberapa langkah yang penting diperhatikan, yakni pertama-tama memilih metode semai cabe yang paling sering digunakan oleh para petani cabe profesional yang terbukti telah bertahun-tahun berhasil membudidayanya.

Penyemaian bibit cabe tergolong mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk ahli profesi selain petani.

Hasil penyemaian Cabe Lado dengan Teknik Steril Pro
Hasil penyemaian Cabe Lado dengan Teknik Steril Pro, Photo Original by: Wahid Priyono, seorang admin Guruilmuan.

Dari berbagai pengalaman para petani cabe di Indonesia, umumnya dalam penyemaian benih cabe ada beberapa teknik yang digunakan, silakan bisa anda baca-baca cara penyemaian cabe dengan berbagai teknik di bawah ini:




Dari ketiga cara di atas, cara pertama yakni penyemaian steril pro memang yang lebih mudah dipraktekan, dikarenakan biayanya lebih murah, praktis, dan cepat menghasilkan. Namun, anda bisa mencoba ketiga cara di atas. Lebih baik mencoba semua dan mendapatkan pengalaman berharga daripada tidak pernah mencobanya. Sekarang giliran anda yang mencobanya, semoga berhasil. 

Artikel Terpopuler

3 Teknik Menyemai Benih Cabe Steril Pro, Soil Block, dan Sistem Polybag
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

June 24, 2016 at 7:00 AM Delete

min, bisa tidak menanam cabe dipekarangan rumah yg sempit ?

Reply
avatar
June 24, 2016 at 4:50 PM Delete

Hallo Muhammad Anshory, bisa banget... :D silakan dicoba. Eh, malah ada tau cara budidaya cabe dengan teknik vertikultur pake paralon bekas gitu, hehe... vertikultur biasanya digunakan oleh para penggemar tanaman pertanian dan membudidayanya di lahan sempit, misal di daerah perkotaan gitu.. pa kabar?

Reply
avatar