Foto Pohon Cabai Yang Subur dan Berbuah Lebat.

Pohon cabe dapat tumbuh secara optimal jika perawatannya terjaga dengan baik. Selain itu, faktor lain seperti pembersihan lahan tanamnya juga penting agar terbebas dari penyakit parasit yang memabahayakan pohon cabe itu sendiri.

Pohon cabe yang subur dan berbuah lebat adalah indikasi bahwa tanaman cabe tersebut memang telah mampu bertahan secara baik selama proses kegiatan perawatan diberikan kepada petani. Pohon cabe yang sehat, kuat, dan memiliki buah yang banyak adalah kesuksesan petani cabe dalam membudidayanya.

Saya pribadi (admin guruilmuan) pernah mencoba membudidaya cabe rawit jengki, dan alhamdulillah hasil panennya cukup memuaskan. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana saya mencoba untuk melaksanakan serangkaian kegiatan penanaman tanaman serta perawatan yang baik dan benar.

Saya juga mencoba menggunakan teknik steril pro saat saya menyemai bibit cabenya, selain itu saya juga menggunakan larutan pupuk phonska cair.

Larutan pupuk phonska cair yang dibuat sendiri (dicor) memang terbukti sangat bagus dalam mendongkrak hasil panen cabe supaya lebih cepat menghasilkan buah yang lebat. Selain itu, organ tanaman juga akan menjadi lebih kencang, tahan terhadap terpaan angin kencang, dan juga tanaman lebih terlihat awet muda, sehat, dan memproduksi bunganya yang cukup banyak. Pada akhirnya jika pertumbuhan bunga cabe sangat lebat, tentu saja buahnya pun akan menjadi sangat banyak dan hal inilah yang menjadi bukti kesuksesan budidaya cabe.

Berikut ini adalah beberapa gambar yang saya coba sajikan terkait dengan hasil tanam cabe di lahan persawahan dengan jenis tanahnya adalah tanah lempung berpasir.

Foto 1:

Buah Cabe Rawit Jengki
Buah Cabe Rawit Jengki, Original Photo by: Wahid Priyono (Guruilmuan$)

Foto 2:

Cabe Rawit
Cabe Rawit, Photo by: Wahid P. (Guruilmuan).


Foto 3:

Perkebunan Cabe Rawit Jengki
Perkebunan Cabe Rawit Jengki, Photo Original by: Wahid Priyono


Foto 4:

Pohon Cabe Rawit Subur dan Mulai Berbunga dan Berbuah Lebat
Pohon Cabe Rawit Subur dan Mulai Berbunga dan Berbuah Lebat, Photo Original by: Wahid Priyono.

Itulah tadi beberapa gambaran tentang foto-foto hasil dokumentasi dalam budidaya cabe di lahan persawahan yang saya coba terapkan. Semoga informasi di atas berguna untuk anda semuanya. Salam budidaya pertanian, ayo menanam. Baca juga: Jangka Waktu Panen Cabe Tiap Kali Musim Panen.

Artikel Terpopuler

Foto Pohon Cabai Yang Subur dan Berbuah Lebat.
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar