Foto-Foto Hasil Panen Cabe di Area Persawahan

Panen cabe merupakan salah satu saat-saat yang paling ditunggu oleh petani/pekebun cabe hortikultura.

Dari panen cabe inilah, para petani dapat memetik rasa syukur dan semakin bahagia apabila hasil usaha yang dilakukan mulai sejak tanam awal hingga panen menghasilkan sesuatu hal yang berguna dan menguntungkan, yakni tanaman cabe menghasilkan buah yang cukup banyak, dan tentunya dapat dijual atau sebagai konsumsi tingkat keluarga.

Peristiwa panen cabe umumnya dilakukan petani saat umur 3 bulan atau bahkan lebih sejak tanam awal. Pemanenan cabe secara bertahap, melihat apakah buah cabe sudah tua atau belum. Akan tetapi, kebanyakan dari para petani/pekebun cabe lebih senang memetik cabe pada saat buahnya tua atau benar-benar telah masak (matang) dari pohonnya langsung. Semua itu tergantung dengan kebutuhan pasar dan konsumen yang hendak membelinya.

Berikut ini beberapa foto-foto hasil panen cabe di area persawahan yang pernah dicoba oleh admin, dan hasilnya cukup lumayan lebat berkat perawatan tanaman dan pemberian pupuk phonska cair.

Foto 1:

Hasil Panen Cabe
Hasil Panen Cabe, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Tanaman Cabe Merah di Lahan Sawah
Tanaman Cabe Merah di Lahan Sawah, Photo by: Wahid Priyono


Foto 3:

Buah Cabe Merah di Pohonnya Langsung
Buah Cabe Merah di Pohonnya Langsung, Photo by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Itulah tadi beberapa gambaran umum dan foto dari tanaman cabe yang telah berbuah, serta gambar hasil panen cabenya. Semoga bermanfaat dan mampu memberikan referensi untuk teman-teman petani baik yang tinggal di desa maupun di area perkotaan. Jangan lupa baca juga artikel berikut ini, klik: Panduan Lengkap Budidaya Cabe Merah Agar Cepat Berbuah Lebat

Artikel Terpopuler

Foto-Foto Hasil Panen Cabe di Area Persawahan
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar