Foto Budidaya JAMUR TIRAM di SMA Yadika Natar

Dalam tuntutan kurikulum 2013, pendidikan harus melibatkan siswa dalam kegiatan kewirausahaan di setiap jenjang pendidikan, terutama untuk siswa/i kelas 10, 11, dan 12 SMA.

Seperti yang terjadi di salah satu SMA di wilayah Lampung Selatan, yakni SMA Yadika Natar yang telah menerapkan sistem pembelajaran berbasis wirausaha. Jadi, para siswa-siswinya selain diberikan materi akademik, juga diberikan kegiatan non-akademik yaitu berwirausaha jamur tiram.

Para siswa dan guru pendampinglah yang seringkali mengurus/merawat jamur tiram sejak awal pembenihan sampai kegiatan panen.

Berikut ini beberapa dokumentasi foto yang guruilmuan ambil secara langsung di lokasi pembudidayaan jamur tiram, diantaranya:

Foto 1:

Jamur Tiram di SMA Yadika Natar
Jamur Tiram di SMA Yadika Natar, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Siswa Sedang Memantau Jamur Tiram
Siswa Sedang Memantau Jamur Tiram (Photografer: Wahid (Guruilmuan)

Foto 3:

Jamur Tiram sedang Tumbuh dan Berkembang, Photo Original by: Wahid Priyono

Itulah tadi beberapa foto yang dapat saya lampirkan, dan semoga memberikan inspirasi untuk sekolah-sekolah lainnya supaya dapat mencontoh dan menerapkan sistem pembelajaran di sekolah yang menyenangkan melalui kegiatan kewirausahaan. Informasi terkait baca: Siswa SMA Yadika Natar Budidaya Jamur Tiram

Artikel Terpopuler

Foto Budidaya JAMUR TIRAM di SMA Yadika Natar
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar