Foto-Foto Perkebunan Cabai Hijau Yang Lebat Buahnya

Cabai hijau merupakan salah satu tanaman hortikultura buah dan sayuran yang hampir tidak pernah absen dari pembudidayaan petani/pekebun baik yang ada di daerah perkotaan maupun di pedesaan.

Tanaman cabe sangat cocok dan bagus dibudidaya di daerah tropis seperti halnya di beberapa negara di kawasan Asia, termasuk Indonesia merupakan sentra tempat penanaman cabe terbesar di Asia Tenggara.

Produktivitas hasil panen pertanian cabe di Indonesia tidak kalah dengan pertanian cabe di negara Vietnam, Laos, dan Thailand. Karena ketiga negara tersebut merupakan saingan terberat Indonesia dalam hal budidaya cabai/cabe.

Sejak dulu hingga sekarang, budidaya cabe masih populer di kalangan pekebun/petani Nusantara. Pembudidayaan cabe tergolong mudah, tinggal anda memilih seperti lahan tanam cabe yang hendak dibuat, apakah menggunakan lahan bedengan terbuka tanpa mulsa, atau dengan lahan bedengan yang di atas permukaan bedengannya diberikan mulsa plastik sebagai penahan tanah agar tidak mudah terjadi erosi.

Ada beberapa foto perkebunan cabe hijau yang pernah dibudidaya, dan foto di bawah ini merupakan perkebunan cabe hasil dari tanam beberapa kali setelah sebelumnya juga dilakukan penanaman cabe dari jenis yang sama, yaitu cabai hijau Lado F1 hibrida. Hasil panennya cukup lumayan bagus karena menggunakan sistem bedengan bermulsa.

Silakan anda lihat beberapa foto/gambar berikut ini tentang perkebunan cabai hijau lado yang telah berhasil dibudidaya.

Foto 1:

Perkebunan Pohon Cabe Hijau Hibrida Lado F1 Mulai Berbuah
Perkebunan Pohon Cabe Hijau Hibrida Lado F1 Mulai Berbuah, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Pohon Cabe Hijau Berbuah Lebat
Pohon Cabe Hijau Berbuah Lebat, Foto Asli Oleh: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 3:

Budidaya Cabe Hijau Hibrida
Budidaya Cabe Hijau Hibrida, Fotografer: Wahid Priyono


Foto 4:

Pertanian Cabe Hijau Sangat Subur
Pertanian Cabe Hijau Sangat Subur, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Itulah tadi beberapa deskripsi tentang cabai hijau dan tentang bagaimana foto-foto perkebunan cabai hijau yang pernah dibudidaya. Selamat menikmati foto di atas, semoga bermanfaat dan menambah referensi anda. Salam budidaya pertanian, ayo berkebun, ayo menanam.

Jangan lupa klik dan baca juga artikel menarik berikut ini: Macam dan Jenis-Jenis Cabe Budidaya Yang Bisa Ditanam di Indonesia.

Artikel Terbaru

Foto-Foto Perkebunan Cabai Hijau Yang Lebat Buahnya
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar