Gambar Foto Perkebunan Buah Terong Lalap Warna Hijau

Tanaman terong banyak dibudidaya oleh masyarakat petani baik di daerah pegunungan, lereng-lereng pegunungan, di sawah, di kebun halaman rumah, dan beberapa area perkebunan holtikultura strategis lainnya yang memungkinkan kemudahan dalam pembudidayaan tanaman terong ini.

Di Lampung, pembudidayaan tanaman terong sangat pesat dilakukan petani. Alhasil, persaingan harga di pasaran sangatlah kompetitif, sehingga untuk menanam terong harus melihat faktor keberadaan cuaca dan iklim. Pada musim kemarau menjelang penghujan, sebaiknya budidaya terong dapat segera dilakukan. Pada waktu-waktu tersebut pembudidayaan terong sangat baik dan terbukti mampu menghasilkan buah terong yang lebat.

Proses penanaman dan perawatan tanaman terong sebaiknya dilakukan secara telaten, karena bagaimanapun juga ketegasan dalam pembudidayaan tanaman holtikultura buah ini juga akan berimbas nantinya dengan banyaknya bunga yang muncul sebagai tanda bahwa peluang hasil panen buah terung akan semakin besar.

Saat pemanenan tiba, biasanya petani akan segera memanen hasil pertanian terongnya. Pemanenan terong dapat dilakukan secara bertahap (beberapa kali), atau setidaknya setiap 2 kali dalam seminggu. Adakalanya petani juga mendokumentasikannya dalam bentuk foto-foto yang mungkin juga bermanfaat bagi rekan petani di wilayah lain yang ingin melihat seperti apakah perkebunan terong lalap hijau tersebut?

Jika anda penasaran dengan perkebunan terong yang telah saya budidayakan, maka tak ada salahnya silakan anda simak gambar-gambar foto tanaman terong yang subur berkat proses perawatan yang benar.

Foto 1:


Pohon Terong Lalap Hijau Bulat
Pohon Terong Lalap Hijau Bulat, Foto Original By: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:


Perkebunan Tanaman Terong Sangat Luas
Perkebunan Tanaman Terong Sangat Luas, Foto Original By: Wahid Priyono

Foto 3:


Buah Terong Sudah Siap Dipanen Beberapa Kali
Buah Terong Sudah Siap Dipanen Beberapa Kali, Foto Original By: Guruilmuan (Wahid Priyono)


Foto 4:

Perkebunan Terong Sangat Luas di Persawahan
Perkebunan Terong Sangat Luas di Persawahan, Foto Orisinil Oleh: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Itulah tadi deskripsi singkat dari tanaman terong yang dilengkapi dengan dokumentasi foto/gambar. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat dijadikan referensi dalam pembudidayaan terong yang dilakukan oleh rekan-rekan petani yang tinggal di pedesaan ataupun di perkotaan. Salam budidaya pertanian, ayo berkebun, ayo menanam. Jangan lupa baca juga: Cara Budidaya Terong Dari Biji Secara Organik Agar Berbuah Lebat Serta Menguntungkan Bagi Petani.

Artikel Terbaru

Gambar Foto Perkebunan Buah Terong Lalap Warna Hijau
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

February 10, 2016 at 8:51 PM Delete

Makasih banyak atas ilmunya semoga bermanfaat.AAMIIN...

Reply
avatar
February 11, 2016 at 12:07 AM Delete

Hallo pak Afif Bastoni, salam kenal untuk anda... terimakasih sudah berkunjung dan membaca dan melihat foto di artikel di blog saya ini tentang: "gambar foto perkebunan buah terong warna hijau". Semoga bermanfaat untuk bapak dan juga rekan-rekan petani maupun pekebun dimana saja anda berada. Salam kenal semuanya dari admin guruilmuan.

Reply
avatar