Foto-Foto Gambar Buah Mentimun Organik Berkualitas Tinggi Cocok Untuk Dijadikan Bibit Tanam Generatif

Buah mentimun, begitulah orang sering menyapanya. Buah dari suku timun-timunan (Curcubitaceae) ini merupakan jenis tanaman holtikultura buah yang memiliki prilaku hidup seringkali memiliki sulur yang digunakan untuk merambat pada tangkai tanaman yang telah mati atau pada turus-turus yang memang telah didesain oleh petani itu sendiri.

Produktivitas pertanian mentimun cukup tinggi di Indonesia, mengingat banyak sekali para petani yang membudidaya tanaman buah ini baik dalam skala kecil, skala menengah, maupu dalam skala besar yang dilakukan secara berkelompok-kelompok yakni melalui kelompok tani di daerah-daerah tertentu.

Harga jual buah mentimun cukup tinggi di pasaran, karena permintaan rumah makan (restaurant), tempat wisata kuliner juga sempat melirik buah ini yang pastinya akan dijadikan sebagai bahan makanan tambahan untuk berbagai kepentingan seperti untuk pembuatan jus mentimun, pecel lele, bahan tambahan pembuatan kredok, pecel, rujak tahu, rujak bebek, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang hendak membudidaya tanaman mentimun, Anda juga dapat membaca artikel buletin pertanian yang telah saya buat di > Cara Budidaya Mentimun Organik Agar Cepat Berbuah Lebat. Akan tetapi, pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa foto tentang gambar buah mentimun organik berkualitas tinggi yang foto di bawah ini adalah foto asli dari tanaman mentimun organik yang telah saya lakukan. Berikut ini foto bibit mentimun yang berasal dari buah berkualitas.

Foto 1, Gambar Benih Buah Mentimun Organik

Buah Mentimun Siap Dijadikan Bibit Tanam
Buah Mentimun Siap Dijadikan Bibit Tanam, Foto Original By: Guruilmuan (Wahid Priyono)


Foto 2, Gambar Benih Buah Mentimun Yang Hendak Dijadikan Bibit

Buah Mentimun Segar Siap Dijadikan Bibit Generatif
Buah Mentimun Segar Siap Dijadikan Bibit Generatif, Foto Original By: Guruilmuan (Wahid Priyono, S.Pd)

Demikian itulah tadi gambar-gambar buah mentimun organik berkualitas tinggi yang cocok untuk dijadikan bibit tanam generatif. Semoga foto-foto di atas dapat dijadikan referensi dari ciri buah mentimun yang hendak dijadikan bibit. Ayo menanam, ayo berkebun ! Mari hijaukan lingkungan tempat tinggal kita dengan tanaman-tanaman sayur mayur dan buah.

Artikel Terbaru

Foto-Foto Gambar Buah Mentimun Organik Berkualitas Tinggi Cocok Untuk Dijadikan Bibit Tanam Generatif
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar