Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus ! Jayalah Indonesia ! MERDEKA !!!

17 Agustus 1945 merupakan moment sangat bersejarah bagi bangsa dan negara Indonesia. Sebab, moment tersebut telah merubah seluruh komponen bangsa menjadi merdeka dan bebas dari penjajahan.

Pada hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, presiden Republik Indonesia (RI) yakni Soekarno mewakili segenap bangsa Indonesia membacakan naskah proklamasi kemerdekaan dan disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia melalui siaran radio maupun televisi, dan pada saat itulah Indonesia MERDEKA !!!

Admin Guruilmuan Mengucapkan selamat hari kemerdekaan RI 17 Agustus
Admin Guruilmuan Mengucapkan selamat hari kemerdekaan RI 17 Agustus. Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan Indonesia).

Berikut isi teks proklamasi yang dibacakan oleh Presiden ke-1 Republik Indonesia , Soekarno:

Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., dilaksanakan dengan tjar seksama
dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 Boelan 8 Tahoen 1945
Atas nama bangsa Indonesia
Soekarno/Hatta

Kemerdekaan bagi semua bangsa adalah harga mati, dan harus dipertahankan oleh rakyatnya. Jika tidak, maka kedaulatan bangsa akan diobrak-abrik oleh bangsa lain.

Saya sebagai admin guruilmuan.blogspot.co.id mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016, semoga bangsa Indonesia terus merdeka, rakyatnya semakin makmur dan sentosa, serta nilai-nilai luhur pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 terus diamalkan oleh kita sebagai rakyatnya. Sekali merdeka tetap merdeka !!! Merdeka !!! Jayalah Indonesiaku....

Artikel Terpopuler

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus ! Jayalah Indonesia ! MERDEKA !!!
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar