Pupuk Cor Untuk CABE yang Bagus dan Berkualitas Tinggi (Hight Quality)

Tanaman cabe membutuhkan pemupukan secara intensif yang dijadwalkan pada waktu-waktu tertentu. Sebagai bagian yang tak boleh terpisahkan, pemupukan merupakan usaha penting yang dilakukan seorang petani/pekebun cabe guna memberi nutrisi tambahan untuk tanaman. Nutrisi alamiah memang sudah terdapat langsung di dalam tanah, akan tetapi penambahan nutrisi lainnya juga penting, yakni dengan salah satu jenis pupuk yang telah terbukti ampuh telah membuat petani cabe panen berkali-kali, yakni dengan melakukan pengocoran (cor) larutan pupuk phonska cair.

Larutan pupuk phonska cair memang selama yang saya ketahui sangat bagus untuk memulihkan lahan tanam (tanah) agar tetap subur/gembur. Dengan aplikasi larutan phonsca cair, diharapkan mampu membuat tanaman menjadi lebih sehat, kuat, serta memiliki kenampakan fisik tanaman yang cukup bagus.

Pohon Cabe Rawit Jengki Berbuah Sangat Lebat Karena Dikasih Cor-Coran Phonska
Pohon Cabe Rawit Jengki Berbuah Sangat Lebat Karena Dikasih Cor-Coran Phonska. Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Dari beberapa analisa dan pengalaman yang selama ini dilakukan oleh admin guruilmuan, maka selama saya membudidaya cabe selalu berpedoman dengan penggunaan larutan phonska cair tersebut dengan alasan karena hasil panen cabenya nanti akan semakin bagus. Bahkan, dalam satu pohon cabe rawit jengki yang waktu itu saya tanam, mampu memproduksi banyak sekali buah dan bunganya, sehingga hal tersebut akan membuat produktivitas hasil panen semakin meningkat tajam.

Anda dapat melakukan pembuatan cor larutan pupuk phonska cair supaya hasil tanaman cabe anda semakin bagus dan berkualitas (hight quality). Pembuatannya bisa dilakukan di rumah, di kebun cabe langsung, atau di gubuk-gubuk tempat untuk peristirahatan selama bercocok tanam sehari-hari di lahan perkebunan.

Sebagai pedoman untuk membuat larutan pupuk phonska cair, sebaiknya anda membaca secara tuntas artikel yang pernah saya buat pada link berikut ini, klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe.

Setelah anda mengikuti panduan/pedoman pada link artikel di atas, maka saya bisa menjamin pertanian cabe anda akan semakin bagus, hal tersebut pernah saya buktikan selama bertani cabe di lahan persawahan, meskipun tidak terlalu luas dalam penanaman cabenya.

Silakan sekarang anda dan rekan-rekan kelompok tani di daerah yang mempraktekannya, semoga berhasil sesuai yang diharapkan. Semoga informasi di atas bermmanfaat, jangan lupa klik dan baca juga artikel lanjutan berikut ini: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terpopuler

Pupuk Cor Untuk CABE yang Bagus dan Berkualitas Tinggi (Hight Quality)
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar