Foto Gambar Tanaman CABE JENGKI Yang Sedang Berbuah Lebat

Pertanian cabe telah banyak merubah kehidupan para petani. Pada saat-saat tertentu harga cabai seringkali mengalami kenaikan harga yang cukup fantastic, sehingga pembudidayaan cabai seringkali menjadi alternatif cara untuk mendongkrak hasil pertanian dengan keuntungan panen yang belipat-lipat.

Banyak sekali varietas dari tanaman cabe yang sering dibudidaya, termasuk cabe jenis lado F1 hibrida, cabe rawit, cabe hijau keriting, cabe pecik, dan lain sebagainya. Cabe jengki yang memiliki buah sangat berbobot tersebut sering ditanam oleh petani. Selain rasa cabe jengki yang pedas, juga sangat laku keras di pasaran sehingga tak heran banyak petani yang menggemari budidaya cabe jengki di lahan pertanian mereka.

Dalam ulasan tersebut, tentu jelaslah bahwa untuk sukses sebagai petani cabe juga diperlukan modal yang tidak sedikit, termasuk bagaimana melakukan estimasi (memperkirakan) besarnya biaya yang akan digunakan dalam budidaya tanaman cabai.

Sebagai referensi untuk ibu dan bapak tani, atau rekan pekebun dan penggemar tanaman holtikultura, mari kita lihat beberapa foto atau gambar dari tanaman cabai jengki yang pernah dibudidayakan di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Berikut ini beberapa kumpulan foto yang semoga dapat memanjakan mata untuk melihat betapa lebatnya hasil panen dari cabe jengki.

Foto 1:


Perkebunan Cabai Jengki Yang Sangat Subur
Perkebunan Cabai Jengki Yang Sangat Subur, Foto Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Foto 2:


Perkebunan Cabai Rawit Jengki Yang Subur
Perkebunan Cabai Rawit Jengki Yang Subur, Foto Original: Wahid Priyono, (Guruilmuan)


Foto 3:


Buah Cabai Jengki Yang Sangat Lebat
Buah Cabai Jengki Yang Sangat Lebat, Photo Original by: Wahid Priyono

Foto 4:


Cabai Jengki
Buah Cabai Jengki, Foto Taken by: Wahid Priyono

Foto 5:


Pohon Cabai Jengki Berbuah Lebat
Pohon Cabai Jengki Berbuah Lebat, Original Photo by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Itulah tadi beberapa foto-foto yang sempat didokumentasikan oleh penulis untuk dapat dibagikan kepada rekan-rekan petani dan pekebun semuanya. Semoga dapat menjadi referensi dan siapa tahu anda juga berminat untuk membudidaya tanaman cabe jengki tersebut.

Terimakasih telah menyimak ulasan materi pelajaran pertanian pada bagian di atas, jangan lupa baca juga artikel menarik untuk menambah wawasan anda: Cara Budidaya Cabai Rawit dengan Hasil Panen Selangit.

Artikel Terbaru

Foto Gambar Tanaman CABE JENGKI Yang Sedang Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar