Cara Merempel Tanaman Cabe Secara Mudah dan Dampak Positifnya Pada Buah Cabe yang Berbuah Lebat

Merempel tanaman cabe pada dasarnya membuang pada bagian organ tanaman yang tidak penting, sehingga meminimalisir terjadinya pemborosan nutrisi, dan pada akhirnya dampak positif/baiknya adalah tanaman cabe akan tumbuh dan berkembang secara maksimal, produktivitas hasil panen akan melimpah dengan buah cabe yang berbuah lebat.

Sebagai seorang petani memang sangat dituntut untuk sangat kreatif, banyak membaca artikel seputar pertanian supaya wawasan dan konsep keilmuannya terus berkembang, mampu melihat secara terbuka sumber-sumber lain yang harus sesegera mungkin dipelajari dan diimplementasikan dalam kegiatan pertaniannya.

Merempel Cabe
Perempelan Pada Tanaman Cabe (Merempel Cabe). Photo kontributor by: KPCI.

Termasuk sebagai seorang petani harus berani mengambil tindakan (risiko) untuk selalu bereksperimen (melakukan percobaan/penelitian) dalam dunia pertanian untuk memberi dampak baik bagi bidang pertanian secara menyeluruh.

Dan sebagai hasil eksperimen saya yang pernah membudidaya cabe dan melakukan kegiatan perempelan pada tanaman cabe memang hasilnya cukup bagus sehingga hasil tanaman cabe saya lebih berkualitas.

Berikut ini beberapa rangkuman saya tentang keunggulan/dampak positif melakukan perempelan pada tanaman cabe, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tanaman cabai lebih sehat dan kuat dengan pertumbuhan dan perkembangan tanaman yang sempurna;
  • Mampu meningkatkan hasil panen capai 20%;
  • Perempelan mampu merangsang pertumbuhan akar, batang, bunga, daun, dan buah secara cepat;
  • Tanaman cabe lebih cepat berbunga dan berbuah;
  • Organ tanaman cabe akan terlihat lebih segar;
  • Selengkapnya silakan baca: 7 Pengaruh Positif Tanaman Cabe yang Dirempel.
Setelah anda mengetahui dampak positif/keuntungan dan fungsi dari perempelan pada tanaman cabe di atas, maka sebaiknya anda mulai mencoba bereksperimen mencoba cara merempel pada tanaman cabe dengan terlebih dahulu membaca artikel berikut ini: Cara Merempel Tanaman Cabe Agar Cepat Berbuah Lebat (Merempel Daun dan Tunas Aksiler Cabe).

Semoga mengikuti panduan di atas, maka hasil budidaya tanaman cabe anda akan semakin bagus karena berkat dilakukan perempelan dan beberapa perawatan tanaman intensif lainnya seperti pemupukan, penyiraman, pendangiran dan penyiangan, dan lain sebagainya. 

Artikel Terpopuler

Cara Merempel Tanaman Cabe Secara Mudah dan Dampak Positifnya Pada Buah Cabe yang Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar