TOMAT, Buah Paling Bagus Untuk Diet Harian Anda

Tanaman perkebunan holtikulturan kebanyakan banyak sekali bermanfaat bagi masyarakat baik di Indonesia maupun di dunia. Seperti halnya buah tomat atau rampai, merupakan salah satu jenis tanaman buah-buahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Buah Tomat Rampai Segar Baru Saja Dipanen
Buah Tomat Rampai Segar Baru Saja Dipanen, Foto Original By: Guruilmuan

Buah tomat (rampai) merupakan buah paling bagus untuk dijadikan diet harian. Cara pengolahan buah ini sehingga dapat dijadikan minuman segar dan menyehatkan adalah dengan diolah menjadi jus buah tomat atau dicampurkan pada beberapa jenis masakan sayur dan sejenisnya.

Jika dikaji secara medis, buah tomat mengandung zat gizi komplet, seperti dominan mengandung vitamin C yang bagus untuk melancarkan saluran pencernaan dan menjaga permeabilitas kulit agar tetap mengkilau. Adanya vitamin A, B, dan E juga sangat bagus untuk diet harian dan menurunkan berat badan bagi penderita obesitas (berat badan berlebih). Termasuk buah tomat ini sangat manjur untuk menyembuhkan perut yang buncit dan berlemak tinggi. Selain itu, buah tomat juga mengandung senyawa lycopen yang berfungsi sebagai antioksidan alamiah yang dapat menangkal radikal bebas di udara.

Untuk mendapatkan hasil optimal ketika Anda memutuskan untuk diet menggunakan buah tomat, sebagai panduan, silakan ikuti tips berikut ini:

  • Minumlah jus buah tomat rampai selama 4 minggu secara berturut-turut setiap pagi ketika hendak melakukan aktivitas rutin harian, dan malam ketika hendak tidur. Sebaiknya selama Anda melakukan diet ini maka hindari mengonsumsi makanan terlalu berkuah dan berlemak tinggi, gorengan, dan sejenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi. 
  • Fokuskan saja untuk melakukan diet alami ini, dan upayakan hindari terlalu sering memakan makanan sampah (junk food) seperti ciki-ciki/snack yang mengandung banyak monosodium glutamte (MSG), zat-zat pewarna makanan sintetis, dan lainnya.
  • Ketika Anda menerapkan pola diet dengan buah tomat rampai ini, sebisa mungkin lakukan 1-2 kali olahraga dalam tiap pekannya. Sangat disarankan untuk melakukan olahraga seperti lari/jogging, aerobik, renang, badminton, basket, dan lainnya supaya hasilnya optimal.
  • Imbangilah diet ini dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, perbanyak juga dengan konsumsi air putih. Ingat bahwa diet bukan berarti Anda secara total mengosongkan perut, itu salah. 
Demikianlah informasi tentang manfaat positif dari buah tomat, buah paling bagus untuk diet harian bagi rekan-rekan semua yang mungkin saja ingin menurunkan berat badan yang terlalu berlebih. Dengan diet yangs esuai porsi tepat maka dijamin Anda akan mendapatkan berat badan ideal dan menambah kepercayaan diri di hadapan khalayak ramai. 

Artikel Terpopuler

TOMAT, Buah Paling Bagus Untuk Diet Harian Anda
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar