Jarak Tanam Tanaman Cabe Sesuai Petunjuk Petani Cabe Profesional

Membudidaya cabe adalah hal yang sangat menyenangkan, sebab jika dilakukan dengan tekun dan telaten, serta modal dan perawatan yang benar maka akan memperoleh hasil yang jauh lebih optimal.

Sebelum membudidaya cabe, memang sangat betul sekali jika para petani, terutama yang masih pemula untuk mencari terlebih dahulu informasi tentang seluk-beluk budidaya cabe, hingga bagaimana menentukan jarak tanam cabe yang ideal sesuai petunjuk dari petani cabe profesional.

Tanaman Cabe yang Ditanam Di Lahan Bedengan Bermulsa Plastik
Tanaman Cabe yang Ditanam Di Lahan Bedengan Bermulsa Plastik, Mempunyai Jarak Tanam 50-70 cm. Photo Kontributor by: Member KPCI.

Berdasarkan sumber referensi dari buku-buku pertanian yang pernah saya baca, maka saya pernah memperoleh informasi bahwa untuk jarak tanam tananaman cabe antara satu tanaman dengan tanaman lainnya adalah antara 50 - 70 cm, disesuaikan juga dengan luas lahannya.

Dan sebagai informasi untuk anda bahwa, untuk memperoleh hasil panen yang lebih optimal, maka sebaiknya anda bisa memberi tiang ajir dan mulsa plastik agar laju pertumbuhan dan perkembangan tanaman menjadi lebih baik lagi. Sebagai panduan silakan baca dan klik: Manfaat Pemberian Mulsa dan Tiang Ajir Untuk Tanaman Cabe agar Berbuah Lebat.

Itulah tadi informasi sederhana dari saya tentang bagaimana ukuran jarak tanam pada tanaman cabe/cabai sesuai petunjuk yang baik dan benar dari petani cabe profesional yang ada di daerah. Silakan baca juga: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terbaru

Jarak Tanam Tanaman Cabe Sesuai Petunjuk Petani Cabe Profesional
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar