Pengertian Pupuk Phonska Cair Itu Apa ? Berikut Penjelasannya.

Pupuk merupakan substansi (komponen) penting yang dibutuhkan oleh tanaman. Tanpa pupuk, maka pertumbuhan tanaman akan jauh lebih tidak optimal dibandingkan ketika menggunakan pupuk.

Dan salah satu jenis pupuk yang paling banyak digunakan oleh para petani cabe adalah pupuk phonksa cair. Pupuk phonska cair ini dibuat sendiri oleh petani dengan cara dikocor dengan menggunakan air dengan dosis tertentu.

Cabe Rawit Jengki Berbuah. Photo Original by: Wahid Priyono (Guru Ilmuan Indonesia).

Pupuk phonska sangat mudah sekali dibuat, dan saya yakin anda sendiri mampu untuk mengerjakannya di rumah atau di kebun tempat anda bekerja.

Untuk pembuatan larutan pupuk phonska cair, silakan ikuti panduan/tutorial berikut ini, klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe.

Manfaat dari larutan pupuk phonska cair ini sangat banyak, dan memang terbukti ampuh dalam membantu tanaman cabe untuk tumbuh lebih optimal, lebih subur, dan mampu menghasilkan buah yang lebat.

Pupuk phonska cair sebaiknya diberikan pada tanaman cabe yang masih dalam masa pertumbuhan, atau diberikan ketika tanaman sudah mulai melakukan pembungaan.

Semoga informasi sederhana di atas berguna untuk anda. Jangan lupa baca juga: 5 Teknik Perawatan Cabe, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terpopuler

Pengertian Pupuk Phonska Cair Itu Apa ? Berikut Penjelasannya.
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar