Mengapa Pendangiran dan Penyiangan Itu Penting ?

Pendangiran dan penyiangan merupakan dua hal yang menurut saya penting, yang harus dilakukan ketika anda sedang melaksanakan budidaya pertanian berbagai macam jenis tanaman sayur dan buah-buahan.

Pendangiran merupakan langkah yang diterapkan oleh petani untuk membuat lahan tanam menjadi lebih gembur tanahnya, selain itu agar proses penyerapan nutrisi, air, garam-garam mineral dari akar tanaman berlangsung lebih baik. Pendangiran sebaiknya dilakukan ketika tanaman menginjak waktu berbuah, atau mulai tumbuh umbinya.
Tanaman Cabe Berbuah Lebat, Photo Kontributor by: KPCI/FB


Sementara itu, untuk penyiangan sendiri tentu saja merupakan kegiatan yang dilakukan oleh petani untuk membuang/mengoret gulma (rumput-rumput liar) lalu dibuang atau dibakar dan dimusnahkan hingga pada bagian akar-akarnya.

Sebaiknya ketika anda melakukan kegiatan penyiangan, lakukan juga bersamaan dengan kegiatan pendangiran, karena kedua cara ini terbukti mampu membuat tanaman menjadi lebih berkualitas, tumbuh baik, subur, dan mampu menghasilkan buah dalam jumlah yang maksimum.

Sebagai referensi untuk anda, silakan baca juga artikel berikut ini: Tujuan Pendangiran dan Penyiangan Pada Tanaman Cabe agar Berbuah Lebat.

Artikel Terpopuler

Mengapa Pendangiran dan Penyiangan Itu Penting ?
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar