Jarak Tanam Cabe Merah dan Jengki yang Ideal Sering Dipakai Petani Cabe Profesional

Dalam budidaya tanaman cabe merah penentuan jarak tanam cabe menjadi hal yang paling utama agar nantinya diperoleh hasil tanam cabe lebih optimal, baik dari segi pertumbuhan tanaman maupun dari segi produktivitas yang akan diperoleh.

Penentuan jarak tanam pada cabe memang harus ditetapkan secara konsisten agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan baik. Dan adapun manfaat nyata dari menentukan jarak tanam cabe diantara kita akan memaksimalkan potensi tumbuh dari tanaman, karena semakin rapat jarak tanam, maka tingkat kesuburan tanahnya akan menurun, sebab kemungkinan besar terjadi proses perebutan nutrisi antara tanam satu dengan lainnya.

Tanaman Cabe Rawit Jengki Tumbuh Subur dengan Jarak Tanam yang Tepat
Tanaman Cabe Rawit Jengki Tumbuh Subur dengan Jarak Tanam yang Tepat. Photo Orginal by: Wahid Priyono (Guru Ilmuan).


Berdasarkan hasil dari diskusi dengan para petani cabe profesional, untuk jarak tanam cabe merah yang ideal adalah 50 - 70 cm antara tanaman satu dengan tanaman lainnya.

Dan pesan saya jika anda memang ingin memulai budidaya cabe, maka hal terpenting yang harus anda kerjakan adalah pengolahan tanah dengan dibuat lahan bedengan yang dilengkapi dengan mulsa plastik. Dan jangan lupa juga pada saat penanaman bibit, anda harus menentukan jarak tanam yang ideal yang sudah saya sebutkan di atas. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca juga artikel berikut ini: Cara Merawat Cabe Umur 1,2,3, dan 4 yang Baik dan Benar.

Artikel Terpopuler

Jarak Tanam Cabe Merah dan Jengki yang Ideal Sering Dipakai Petani Cabe Profesional
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar