Ini Bibit Cabe Rawit yang Bagus dan Berkualitas Unggul Bisa Buah Lebat

Dalam budidaya cabe, penentuan benih/bibit yang hendak ditanam sangatlah penting. Adapun ciri dari bibit cabe rawit yang berkualitas tentu saja bibit harus terhindar dari hama penyerang bijinya, bijinya utuh, jika biji cabe dimasukan ke dalam air maka akan tenggelam. Belilah bibit cabe kepada petani/toko bibit yang sudah teruji kualitasnya. Biasanya ini bisa terlihat dari para petani cabe yang sering membeli bibit di tempat/toko bibit yang terpercaya.

Bibit cabe rawit yang menurut pengalaman saya sangat bagus adalah bibit cabe rawit jengki. Bibit cabe rawit jengki ini banyak dijual di petani yang memang membudidayanya langsung, atau bisa membelinya langsung di toko bibit pertanian.

Cabe Rawit Jengki yang saya budidaya
Cabe Rawit Jengki yang saya budidaya. Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan Indonesia).

Saya sendiri pernah membudidaya cabe rawit jengki dan memang hasil panennya cukup bagus dan memiliki pertumbuhan tanaman yang baik jika pada saat penanaman diimbangi dengan pemberian pupuk larutan phonska cair. Untuk pembuatan larutan pupuk phonska cair, anda bisa membacanya langsung pada artikel yang pernah saya tulis di: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat.

Nah, jika anda tertarik untuk menggunakan bibit cabe rawit jengki, maka silakan anda bisa langsung mencoba mencarinya di toko bibit pertanian di daerah anda, semoga masih tersedia. Semoga bermanfaat.

Artikel Terpopuler

Ini Bibit Cabe Rawit yang Bagus dan Berkualitas Unggul Bisa Buah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar