Pupuk Perangsang Buah Cabe Rawit Agar Berbuah Lebat

Salah satu jenis cabe yang paling sering dibudidaya oleh petani di Indonesia adalah cabe rawit. Cabe rawit memang paling loyal dibeli oleh konsumen karena selain rasanya lebih pedas, juga di pasaran harganya cukup tinggi, sehingga tak heran apabila banyak petani yang menanamnya di sawah, di area perbukitan, ladang, dan halaman rumah, kantor, dan tempat-tempat strategis lainnya.

Dimanapun tempat anda menanam cabe, jika tidak diimbangi dengan proses perawatan tanaman cabe secara benar, maka percuma saja. Dan salah satu model perawatan cabe yang tak boleh dilewatkan adalah pemupukan agar tanaman cabe mampu memproduksi buah cabe secara lebat, dan tentunya berkualitas tinggi (high quality).

Tanaman Cabe Rawit Besar berbuah Lebat Karena Pupuknya Tepat
Tanaman Cabe Rawit Besar berbuah Lebat Karena Pupuknya Tepat. Photo Kontributor oleh: Sembalun/KPCI

Untuk mendapatkan buah cabe berbuah banyak (lebat), biasanya para petani mencari cara jitu yakni mencari informasi tentang pupuk perangsang buah cabe rawit agar berbuah lebat.

Dan jika anda tersesat membaca artikel di blog saya guruilmuan.blogspot.co.id, itu artinya anda sangat beruntung, karena saya akan membeberkan resep jitu tentang pupuk perangsang buah cabe rawit supaya berbuah lebat. Hasil studi ini berupa hasil diskusi dengan petani cabe profesional di daerah, dan berikut jenis pupuknya.

Yaitu larutan pupuk phonska cair, yang sangat mudah dibuat di rumah/kebun anda. Larutan pupuk phonska cair ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh tanaman cabe agar tetap sehat, subur, dan mampu merangsang tanaman cabe untuk lebih banyak memproduksi buah dalam jumlah banyak. Jika anda berminat untuk mencobanya, silakan ikuti tutorial tentang: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabai. Semoga bermanfaat untuk adan.

Artikel Terpopuler

Pupuk Perangsang Buah Cabe Rawit Agar Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar