Lama Tanaman Cabe Berbuah

Setiap varietas tanaman cabe mempunyai karakteristik unik, dan itu menjadi ciri khas tersendiri bagi tiap-tiap tanaman cabe yang telah dibudidaya.

Berbicara tentang lama tanaman cabe berbuah biasanya terjadi pada saat tanaman cabe telah mengalami masa pembungaan, yang dicirikan dengan munculnya bunga-bunga cabe di ketiak daun atau di ketiak batangnya.

Tanaman Cabai Berbuah Lebat
Tanaman Cabai Berbuah Lebat dengan Perawatan Tepat, Photo by: Muslehudien/KPCI.

Lama tanaman cabe berbuah biasanya menunggu hingga umur cabe 2,5 sampai 3 bulan ke atas sejak hari setelah tanam (HST), dan cepat atau lambatnya waktu tanaman cabe berbuah sangat dipengaruhi dalam pemberian pupuk serta perawatan tanaman lainnya, seperti penyiraman tanaman, pendangiran dan penyiangan, perempelan cabe, pemberantasan hama secara tepat, dan lain sebagainya.

Oleh karena itulah, jika kemunculan bunga-bunga cabe sudah terjadi, maka para petani cabe profesional menambahkan larutan pupuk phonska cair. Untuk tutorial pembuatan larutan pupuk phonska cair, silakan baca panduannya di artikel: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat.

Dengan menggunakan pupuk cair seperti pada penjelasan di atas, maka waktu pembungaan dan pembentukan buah akan segera tercapai dan waktu panen akan semakin cepat dengan hasil buah yang sangat berlimpah ruah.

Artikel Terpopuler

Lama Tanaman Cabe Berbuah
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar