Berapa Hari Proses Biji Cabe Tumbuh ???

Saat pertama kali ingin menanam cabe, maka langkah awal dalam perolehan bibit tanam yakni melalui proses penyemaian benih.

Benih bibit cabe sebaiknya dibeli pada toko bibit yang terpercaya. Pastikan bahwa bibit tahan terhadap hama, serta jika memungkinkan anda bisa melakukan konsultasi apabila ada pertanyaan seputar hal-hal teknis untuk cara penyemaiannya langsung kepada penjual.

Tanaman Cabe Tumbuh Subur
Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Berbuah Lebat dengan Sistem Penyemaian yang Tepat. Photo Kontributor by: Ichin/KPCI

Dalam penyemaian bibit cabe, biasanya akan membutuhkan waktu sekitar 0 - 4 hari sejak semai awal. Pada umur tiga hari, biasanya benih cabe sudah mulai berkecambah.

Untuk menyemai benih/bibit cabe dari biji, anda bisa menggunakan 3 Teknik Menyemai Benih Cabe Steril Pro, Soil Block, dan Sistem Polybag.

Dengan menggunakan ketiga teknik penyemaian cabe di atas, maka semoga keberhasilan dalam penyemaian cabe yang anda lakukan akan berjalan optimal, dan bibit cabe akan tumbuh subur. Jangan lupa baca juga: Lama Tanaman Cabe Berbuah.

Artikel Terbaru

Berapa Hari Proses Biji Cabe Tumbuh ???
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

October 19, 2019 at 2:52 PM Delete

Terimakasih pak, semoga artikel-artikel di atas dan artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk bapak/ibu tani dimana saja anda berada. Salam kenal.

Reply
avatar