Pupuk Untuk Melebatkan Buah Cabe

Untuk mendapatkan hasil panen cabe yang lebih optimal, maka dibutuhkan kerja keras dari seorang petani cabe. Kerja keras itu bertujuan untuk melatih bagi seorang petani agar lebih disiplin dan mampu menciptakan tanamannya itu lebih produktif, termasuk mampu menghasilkan buah banyak.

Dalam pelaksanaan teknis di lapangan. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk melebatkan buah cabe, salah satunya adalah pemberian pupuk yang tepat yang sekaligus juga pernah direkomendasikan oleh para pakar petani cabe profesional.

Tanaman Cabe Berbuah Lebat
Tanaman Cabe Berbuah Lebat. Photo Original by: Muslehudien.

Jenis pupuk yang dimaksud adalah pupuk phonska cair. Pupuk phonska ini memang sangat baik dari segi kandungan kimiawinya, bahkan sudah terbukti mampu memberikan efek cukup bagus dalam meningkatkan hasil pertanian cabe.

Petani-petani cabe profesional di daerah seringkali menggunakan pupuk phonska untuk membuat tanaman cabe menjadi lebih lebat. Dalam prakteknya, mereka membuat larutan pupuk phonska cair dengan mengencerkan pupuk phonska menggunakan air dan campuran beberapa jenis pupuk lainnya.

Jika anda ingin mempraktekan cara ini, anda bisa mengikuti panduan berikut ini, klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabai.

Semoga dengan mengikuti tutorial yang telah dijelaskan di atas, anda bisa berhasil dalam membudidaya tanaman cabe agar menghasilkan buah yang lebat.

Artikel Terbaru

Pupuk Untuk Melebatkan Buah Cabe
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar