Pupuk Phonska Untuk Merawat Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat

Dalam membudidaya cabe, perawatan tanaman menjadi kunci penting untuk mendapatkan tanaman cabe yang subur, sehat, kuat, dan mampu menghasilkan buah yang lebat.

Selain itu, perawatan tanaman cabe yang baik dan benar juga akan berdampak pada peningkatan produktivitas hasil panen, yakni hasil panennya lebih optimal dan mampu menghasilkan buah cabe yang berkualitas tinggi (higt quality).

Salah satu dari perawatan tanaman cabe yaitu tahap pemupukan.

Pada tahap pemupukan, pemilihan jenis pupuk yang tepat memang harus ditentukan secara bijaksana, sebab akan menentukan seberapa bagus pertumbuhan dan perkembangan tanaman nantinya.

Saya sangat merekomendasikan anda menggunakan pupuk phonska cair yang dapat dijadikan sebagai pupuk tambahan untuk memelihara pertumbuhan tanaman cabe anda hingga menghasilkan buah yang berlimpah, banyak/lebat.

Ponska Membuat Tanaman Cabe Menjadi Lebat
Phonska Membuat Tanaman Cabe Menjadi Lebat, Photo Kotributor by: Ichin Sembalun.

Pupuk Phonska telah banyak beredar dan dijual secara komersial di pasaran dengan harga cukup terjangkau. Di toko/kios obat dan pupuk pertanian banyak di jual pupuk tersebut.

Pupuk phonska mengandung banyak unsur makro dan mikro yang dibutuhkan tanaman, terutama unsur Nitrogen, Phosfor, Magnesium, Kalsium, Kalium (K), dan Zn. Unsur-unsur hara tersebut sangat dibutuhkan bagi tanaman cabe selama masa hidupnya.

Adapun manfaat nyata setelah pemakaian larutan pupuk phonska cair yaitu, tanaman cabe lebih sehat, organ batangnya lebih kuat, lebih banyak menghasilkan bunga dan buah yang lebat.

Untuk mencoba membuat larutan pupuk phonska cair, anda sebaiknya mengikuti tutorial berikut ini: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat.

Tutorial di atas sudah banyak dicoba oleh petani cabe di Indonesia dan berhasil. Sekarang giliran anda yang mencobanya. Salam sukses bertani cabe. Baca juga: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terbaru

Pupuk Phonska Untuk Merawat Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar