Pupuk Cabe Merah yang Bagus dan Berkualitas Tinggi (High Quality)

Dalam budidaya cabe, pemupukan merupakan salah satu bagian dari perawatan tanaman cabe agar tanaman cabe tumbuh subur, sehat, dan pertumbuhannya baik.

Cabe merah adalah varietas cabe yang tergolong tahan terhadap cuaca ekstrem, namun lebih rentan terserang hama dan penyakit parasit.

Tanaman Cabe Merah Berbuah Lebat di Daerah Perbukitan
Tanaman Cabe Merah Berbuah Lebat di Daerah Perbukitan. Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan Indonesia).

Pemupukan tanaman cabe juga bertujuan agar tanaman cabe lebih tahan jika sewaktu-waktu tanaman cabe mengalami kondisi fisiologis yang buruk, termasuk apabila curah hujan terlalu tinggi intensitasnya.

Adapun jenis pupuk untuk cabe merah yang paling banyak digunakan oleh tanaman cabe supaya tetap bagus pertumbuhannya harus mengandung unsur Nitrogen (N), Phosfor (P), dan Kalium (K). Unsur hara terebut banyak terdapat pada pupuk SP-36, Urea, KCl, NPK, dan pupuk Phonska.  Pemberian pupuk tersebut diberikan ketika tanaman sudah mulai menghasilkan bunga, atau saat tanaman berumur 35 - 40 hari setelah tanam (HST).

Dengan menggunakan jenis pupuk yang telah dijelaskan di atas, mudah-mudahan tanaman cabe anda akan semakin sehat. Semoga informasi di atas berguna untuk anda. Silakan baca juga: Panduan Lengkap Budidaya Cabe Merah Agar Cepat Berbuah Lebat.

Artikel Terbaru

Pupuk Cabe Merah yang Bagus dan Berkualitas Tinggi (High Quality)
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar