Campuran Tanah untuk Tanaman Strawberry agar Buahnya Lebat

Budidaya strawberry bisa dilakukan dimana saja. Di kebun hortikultura, di pekarangan rumah dengan bermodalkan wadah pot polybag, maka anda sudah bisa membudidaya tanaman strawberry. Membudidaya strawberry ternyata mudah asal ada kemauan dan ketekunan.

Dalam membudidaya tanaman strawberry, maka dari beberapa referensi yang telah saya baca, maka untuk campuran tanah yang akan digunakan sebagai media tanaman adalah campuran tanah + pupuk kandang dari kotoran ayam yang telah dikeringkan. Untuk perbandingannya adalah:

PERBANDINGAN TANAH : PUPUK KANDANG (KOTORAN AYAM) = 3 : 1


Tanaman Strawberry dalam Perawatan
Tanaman Strawberry Subur, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan Indonesia).

Kandungan kimiawi pada pupuk kandang (terutama pupuk dari kotoran ayam yang telah dikeringkan) adalah Nitrogen (N) paling menominasi, kemudian ada unsur Mangan, Magnesium (Mg), Molibdenum, Calcium, Kalium, dan lain sebagainya. Unsur-unsur tersebut sangat digunakan bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman strawberry agar tumbuh subur, sehat, serta menghasilkan buahnya lebat.

Semoga informasi yang singkat di atas dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa klik dan baca juga artikel berikut ini, klik: Cara Budidaya Strawberry di Pot Polybag Sampai Panen.

Artikel Terpopuler

Campuran Tanah untuk Tanaman Strawberry agar Buahnya Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar