Pupuk Kandang Yang Bagus Untuk Tanaman Budidaya

Banyak sekali jenis pupuk kandang yang membantu petani dalam mendongkrak hasil budidaya pertanian mereka. Pupuk kandang sangat bermanfaat sekali bagi tumbuh kembang tanaman karena mengandung banyak sekali unsur hara yang dibutuhkan, seperti ada unsur hara makro dan unsur hara mikro.

Beberapa jenis dari pupuk kandang diantaranya adalah pupuk kandang dari kotoran ayam, kotoran sapi, hewan unggas, kotoran kambing, dan lain sebagainya. Pupuk kandang tergolong jenis pupuk organik yang bagus untuk diberikan pada tanaman di masa pertumbuhan dan perkembangan.

Tanaman Cabe Subur  Diberi Pupuk Kandang
Tanaman Cabe Subur  Diberi Pupuk Kandang, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan).

Namun, menurut pengalaman saya pribadi, jenis pupuk yang paling bagus untuk diberikan pada tanaman adalah pupuk kandang dari kotoran ayam sebab banyak mengandung unsur hara Nitrogen (N) dan Kalium (K) yang sangat tinggi. Unsur hara tersebut banyak dibutuhkan tanaman, terutama untuk memberikan kecepatan tumbuh pada organ tanam, seperti pada daerah meristematik akar, meristematik ujung batang, serta di daerah jaringan parenkim.

Maka dari itulah, saya sangat merekomendasikan kepada para bapak dan ibu tani untuk terus mencoba dan bereksperimen tentang jenis pupuk yang paling bagus dalam budidaya tanaman. Semuanya berawal dari mencoba, dan jika sudah mendapatkan hasil yang pas, jangan lupa untuk terus dipertahankan. Baca dan klik juga: Cara Pembuatan Pupuk Kandang.

Artikel Terbaru

Pupuk Kandang Yang Bagus Untuk Tanaman Budidaya
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

1 komentar:

September 4, 2016 at 1:41 AM Delete

keren artikelnya mas wahid...piye kabare mas wahid? lancar gajian adsensenya?

Reply
avatar