1 Pohon CABE RAWIT Menghasilkan Berapa Kilogram Buah Selama Hidupnya?

Selama hidupnya, tanaman cabe rawit dapat menghasilkan beberapa kilogram buah, namun ini tidak mutlak harus disebutkan seberapa banyaknya. Karena tiap-tiap petani memiliki rata-rata hasil panen yang berbeda-beda, dan tentu saja banyak atau sedikitnya hasil panen buah cabe rawit dipengaruhi oleh faktor perawatan tanaman, ketiadaan hama maupun penyakit yang menyerang tanaman cabe rawit tersebut dalam jangka lama, serta proses pengolahan lahan tanam yang tepat (baik jarak tanam, faktor pemupukan, penyegaran tanaman dengan penyiraman).

Dari pengalaman saya saat mencoba bertani cabe di lahan persawahan di Provinsi Lampung, bahwa idealnya untuk 1 pohon cabe rawit dengan varietas cabe rawit jengki mampu menghasilkan setidaknya 10 kg, dengan rentang waktu pemanenan sebanyak 10 kali saja, karena terkadang bisa lebih dari itu.

Cabe Rawit Jengki Buahnya Lebih Berkualitas (Berdiri Terus)
Cabe Rawit Jengki Buahnya Lebih Berkualitas (Berdiri Terus), Photo Original by: Wahid Priyono, S.Pd. (Guruilmuan).

Saya pribadi sangat merekomendasikan anda yang menggeluti usaha budidaya tanaman cabe agar mencoba menanam/membudidaya cabe rawit jengki. Dari cabe rawit jengkilah anda akan merasakan hal lain yang sangat menguntungkan, baik dari keadaan fisik buah yang mantap, rasa buah cabenya lebih pedas, serta secara finansial lebih bagus, dan cabe rawit jengki adalah salah satu jenis cabe yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Silakan anda melihat beberapa foto dokumentasi sewaktu saya mencoba membudidaya cabe rawit jengki di lahan persawahan, lihat: Foto Gambar Cabe Rawit Jengki di Bedengan Bermulsa.

Artikel Terbaru

1 Pohon CABE RAWIT Menghasilkan Berapa Kilogram Buah Selama Hidupnya?
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar