3 Teknik Dasar Menyemai Cabe Pasca Kemarau, Dijamin Ampuh ! Buktikan.

Menyemai cabe pasca (setelah) musim kemarau sangat bagus. Artinya bahwa penyemaian cabe tersebut dilakukan pada waktu musim penghujan.

Menyemai cabe memang sangat mudah dilakukan, dan bahkan seseorang yang bukan petani tulen bisa saja menyemai cabe dengan teknik dan hasil yang bagus. Tinggal bagaimana ada kesiapan secara mental dan material dalam menerapkan teknik-teknik penyemaian cabe yang telah banyak dipublikasikan oleh petani maupun instansi perguruan tinggi yang berkecimpung dalam bidang pertanian.

Pohon Cabe Lado F1 Disemai dengan Teknik Steril Pro, Photo Original by: Wahid Priyono.
Pohon Cabe Lado F1 Disemai dengan Teknik Steril Pro, Photo Original by: Wahid Priyono.

Pada pasca kemarau, penyemaian cabe sangat bagus dikarenakan pada waktu tersebut jumlah kandungan air di dalam tanah meningkat sehingga memudahkan biji cabe yang disemai akan tumbuh/berkecambah lebih optimal (jika disemai pada lahan bedengan), namun beberapa petani cabe profesional, bahwa penyemaian cabe dilakukan dengan menggunakan tiga teknik khusus seperti, penyemaian cabe steril pro, sistem soil block/gelintir, dan juga sistem polybag. Selengkapnya bisa anda baca pada artikel berikut ini, klik: 3 Teknik Menyemai Benih Cabe Steril Pro, Soil Block, dan Sistem Polybag.

Saya rekomendasikan anda untuk mencoba ketiga teknik di atas dalam menyemai bibit cabe agar didapat benih tanam cabe yang berkualitas tinggi (hight quality). Selamat mencoba semoga berhasil. Baca juga: Cara Merawat Tanaman Cabai Agar Rutin Berbuah Lebat.

Artikel Terpopuler

3 Teknik Dasar Menyemai Cabe Pasca Kemarau, Dijamin Ampuh ! Buktikan.
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar