2 Varietas Bibit Cabe Sangat Bagus Ditanam di SAWAH

Memilih bibit cabe yang hendak ditanam di lahan sawah memang terkadang sangat membingungkan bagi para petani, sebab telah banyak beredar di pasaran bibit cabe dengan varietas berbeda-beda. Namun anda sebagai petani tak perlu panik akan permasalahan tersebut, sebab saya sebagai administrator guruilmuan akan memberikan info terkait bibit cabe jenis apa saja yang paling cocok ditanamkan di lahan persawahan.

Berdasarkan hasil wawancara dan sharing diskusi sederhana dengan para petani cabe di sekitaran daerah saya tinggal, maka mayoritas mereka mengatakan bahwa jenis bibit cabe yang paling bagus ditanam di lahan persawahan diantaranya adalah cabe rawit jengki, dan cabe rawit lado F1. Kedua jenis cabe ini paling sering ditanam petani karena selain mahal di pasaran, juga banyak dibutuhkan masyarakat untuk berbagai kepentingan kuliner.

Tanaman Cabe Merah Lado F1 di Lahan Sawah
Tanaman Cabe Merah Lado F1 di Lahan Sawah. Photo taken by: Wahid Priyono (Guruilmuan Indonesia).

Sebagai informasi bahwa di lahan pertanian (sawah), sangat memenuhi sekali standar bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe rawit jengki maupun cabe lado.

Di lahan persawahan sangat banyak sekali terdapat kandungan humusnya, unsur hara makro dan mikronya lengkap, serta jenis tanah lempung berpasir sangat bagus dan menunjang dalam pembudidayaan cabe merah lado, dan varian lainnya.

Itulah informasi terkait tentang 2 varietas bibit cabe yang sangat bagus ditanam di lahan persawahan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.

Artikel Terpopuler

2 Varietas Bibit Cabe Sangat Bagus Ditanam di SAWAH
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar