2 Cara Agar Bibit CABE Cepat Tumbuh Bagus dan Berkualitas

Membudidaya cabe selalu diawali dengan kegiatan penyemaian benih. Dimana kegiatan penyemaian bibit/benih secara baik tentu saja akan menentukan seberapa bagus kualitas dari hasil penyemaian benih nantinya.

Tanaman muda hasil penyemaian bibit akan tumbuh bagus apabila teknik penyemaian benih dilakukan dengan mengikuti kaidah yang sering dilakukan oleh para petani cabe di Indonesia. Sebagai rujukan dalam penyemaian cabe, anda dapat menggunakan dua teknik yang sering digunakan, yakni teknik semai cabe steril pro dan dengan sistem gelintir.

Sebagai panduan untuk melakukan penyemaian cabe dengan menggunakan teknik steril pro yang cukup bagus hasilnya, sehingga bibit cabe cepat tumbuh, maka silakan anda baca artikel pada link berikut ini: Cara Semai Cabe Steril Pro, Dihasilkan Tanaman Serentak.

Selain menggunakan teknik semai cabe steril pro, ada lagi sistem semai cabe dengan sistem gelintir. Teknik gelintir ini juga terbilang sangat bagus, dan beberapa petani menganggap bahwa teknik ini sangat ampuh untuk mempercepat waktu semai cabe untuk segera tumbuh, maka sebagai panduan lengkapnya anda harus membaca pada artikel personal yang saya tulis supaya tidak tumpang tindih dengan artikel yang sedang anda baca ini, silakan anda baca di: Cara Penyemaian Bibit Cabe Sistem Gelintir (Soil Block).

Jika anda telah menggunakan kedua metode/teknik semai cabe agar cepat tumbuh yang telah saya berikan link artikelnya, maka saya akan menjamin bahwa hasil pertanian cabe anda akan semakin bagus. Sebagai contoh di bawah ini adalah jenis cabe rawit jengki yang pernah saya budidaya dengan teknik penyemaian bibitnya waktu itu menggunakan teknik steril pro, sehingga hasil panennya sangat menguntungkan, dan buahnya juga sangat lebat.

Cabe Rawit Jengki Hasil Semai Steril Pro Buahnya Sangat Lebat
Cabe Rawit Jengki Hasil Semai Steril Pro Buahnya Sangat Lebat, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Saya sangat senang sekali dengan hasil panen cabe saya yang cukup berprospek cerah, karena saya menggunakan salah satu dari teknik semai cabe di atas dan pertumbuhan benih hasil semai sangat bagus sekali. Sekarang giliran anda yang mencobanya, semoga berhasil.

Sebagai sarana dan ruang baca untuk anda, jangan lewatkan untuk membaca artikel berikut ini: Foto Bergambar Cabe Rawit Jengki di Bedegan Bermulsa.

Artikel Terpopuler

2 Cara Agar Bibit CABE Cepat Tumbuh Bagus dan Berkualitas
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

2 komentar

April 24, 2016 at 2:19 PM Delete

Oh begitu ya, saya tinggal semai saja, pantas lama tumbuhnya

Reply
avatar
April 25, 2016 at 5:59 PM Delete

Hallo pak, Silakan pak Agus Maya dicoba untuk teknik penyemaian cabe steril pro dan sistem gelintirnya. Semoga berhasil ya pak... Salam kenal untuk anda. Terimakasih telah berkunjung di blog saya ini.

Reply
avatar