Foto Tanaman TERONG yang Sudah Buah

Terong adalah salah satu jenis dari tanaman suku solonaceae yang banyak tumbuh di belahan dunia. Di Indonesia buah terong banyak dijumpai pada perkebunan hortikultura sayur mayur.

Dulu sebelum tahun 1990, di Indonesia tanaman terong telah banyak tumbuh liar, dan beberapa spesiesnya ada yang memiliki rasa pahit, dan terkadang tidak layak untuk dikonsumsi oleh manusia.

Buah terong mempunyai manfaat diantaranya sebagai menu kuliner, sebagai bahan baku untuk pembuatan obat KB (Keluarga berencana), sebagai campuran bahan aktif obat dalam kontrasepsi kimiawi, baik pada wanita maupun pria.

Untuk membudidaya terong sangatlah mudah dan dapat dilakukan di area depan rumah, samping rumah, di halaman rumah, perkebunan, sawah, ladang, dan bahkan daerah lereng pegunungan, perbukitan juga dapat dijadikan alternatif pilihan untuk membudidaya buah terong.

Nah, kali ini admin guruilmuan.blogspot.co.id akan berbagai beberapa foto tanaman terong yang sudah berbuah lebat, memiliki kenampakan tubuh tanaman yang sehat bugar, dan tentunya sangat berprospek menghasilkan buah yang sangat berkualitas.

Perhatikan foto-foto di bawah ini. Foto-foto buah terong di bawah ini adalah dari jenis (spesies) terong kenari, yang dalam budidayanya sangat cocok di lahan persawahan dengan tekstur tanah gembur, dan tanah liat lempung berpasir.

Foto 1:

Pohon Terong Kenari Lalap
Pohon Terong Kenari Lalap, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Pohon Terong Kenari Subur
Pohon Terong Kenari Subur , Photografer: Wahid Priyono


Foto 3:

Pohon Terong Kenari Sudah Mulai Berbuah
Pohon Terong Kenari Sudah Mulai Berbuah . Photo Original by: Wahid P. (Guruilmuan)

Itulah tadi beberapa uraian foto-foto buah terong yang telah berhasil dibudidaya, semoga dapat bermanfaat, dan setidaknya juga dapat dijadikan referensi bagi rekan-rekan semuanya.

Untuk menambah wawasan anda, jangan lupa anda baca juga artikel berikut: Panduan Praktis Budidaya Terong Ungu dan Terong Lalap

Artikel Terpopuler

Foto Tanaman TERONG yang Sudah Buah
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar