Mengenal Pupuk CNI Plant Catalyst 2006

Pupuk organik dan pupuk anorganik sangat penting diberikan kepada tanaman budidaya untuk menunjang tumbuh kembang tanaman hingga pada akhirnya akan membantu tanaman berproduksi dengan baik, sehat, dan tahan atau bahkan terbebas dari penyakit dan hama parasit.

Pupuk yang dijual di pasaran sangat banyak ragamnya, dan tentu saja petani dapat memilih beberapa jenis pupuk yang dapat digunakan untuk kepentingan budidaya tanaman.

Ada jenis pupuk yang dinamakan pupuk CNI Plant Catalyst 2006 yang mengandung unsur hara lengkap, baik itu unsur hara makro maupun unsur hara mikro dan bersifat basa sehingga juga dapat membantu menetralkan tanah yang memiliki tingkat keasaman sangat tinggi. Terutama pada jenis tanah dengan pH asam, 3,0.

Pupuk CNI plant catalyst 2006 telah banyak digunakan dalam pembudidaya tanaman, sehingga tingkat keberhasilan budidaya tanaman menjadi lebih tinggi.

Tanaman Cabe Dengan Tambahan Pupuk CNI Plant Catalyst 2006
Tanaman Cabe Dengan Tambahan Pupuk CNI Plant Catalyst 2006, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Adapun keunggulan dari pupuk CNI Plant Catalyst 2006 adalah sebagai berikut:

  • Menyediakan unsur hara makro dan mikro yang tidak ada dalam pupuk NPK dan atau pupuk organik;
  • Meningkatkan klorofil daun (fotosintesis tanaman);
  • Untuk menetralkan media tanam (tanah) yang terlalu asam;
  • Ramah lingkungan dan aktivator proses kompos (bio-degradable);
  • P2O5 mudah larut dan diserap oleh tanaman, merangsang pembentukan akar;
  • Meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil tanaman budidaya (jumlah anakan, buah/biji bernas, rendeman, cita rasa), serta bebas dari unsur logam berat yang bersifat karsinogenik.
Di pasaran harga pupuk jenis CNI Plant Ctalyst 2006 cukup terjangkau, berkisar Rp. 126.000,00 hingga Rp.160.000,00,-, berat pupuk 7,5 kg, dan dapat dicoba beli di toko obat pertanian.

Artikel Terpopuler

Mengenal Pupuk CNI Plant Catalyst 2006
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar